Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rektor IPB Arif Satria Kembali Terpapar Covid-19

Meski telah melakukan vaksinasi dan sempat terinfeksi virus Corona, Rektor IPB kembali terpapar Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Juni 2021  |  20:12 WIB
Rektor IPB, Arif Satria memegang buku yang ditulisnya dengan judul Politik Sumber Daya Alam. Arif memotret dimensi struktural dalam pengelolaan sumber daya alam di Indonesia. - Novita Sari Simamora
Rektor IPB, Arif Satria memegang buku yang ditulisnya dengan judul Politik Sumber Daya Alam. Arif memotret dimensi struktural dalam pengelolaan sumber daya alam di Indonesia. - Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA -- Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Ini adalah yang kedua kalinya setelah sempat terkonfirmasi positif pada September 2020 lalu.

"Meskipun kita sudah memenuhi semuanya ternyata penularan bisa datang dari mana saja. Seperti halnya yang terjadi pada diri saya, ternyata berdasarkan hasil tes PCR saya kembali terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Arif dilansir dari Antara, Jumat (25/6/2021).

Sebelum tertular, dia mengaku sempat melakukan kontak erat dengan seseorang yang keluarganya terkonfirmasi positif virus Corona. Padahal, sebelumnya dia telah rutin melakukan tes usap antigen, dalam enam hari terakhir ia telah melakukan empat kali pemeriksaan dengan hasil nonreaktif.

Di samping itu, Arif juga telah melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap beberapa waktu lalu.

"Saya perlu mengingatkan kepada diri saya pribadi dan handai taulan bahwa walaupun sudah mendapat vaksinasi lengkap kita tetap harus menegakkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker secara baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan lebih sering, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan serta terus berdoa memohon lindungan Allah SWT," tutur Arif.

Dia sengaja mengumumkan kasus penularannya dengan bermaksud mereka yang telah melakukan kontak erat dalam kurun waktu lima hari ke belakang segera menjalani pemeriksaan.

Dirinya juga berharap seluruh agenda kerja di lingkungan IPB tetap berjalan dengan baik dan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat jika terpaksa dilakukan secara tatap muka.

"Saya berharap seluruh warga IPB tetap sehat dalam menjalankan aktivitas yang padat. Terus berupaya menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipb Virus Corona Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top