Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ulang tahun ke 60, Ini 5 Fakta Presiden Jokowi

21 Juni 1961 menjadi hari bertambahnya usai Presiden Indonesia, Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi. Presiden ke-7 Indonesia ini memasuki usia 60 tahun.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  11:30 WIB
Presiden Joko Widodo.  -  Youtube Sekretariat Presiden RI
Presiden Joko Widodo. - Youtube Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - 21 Juni 1961 menjadi hari bertambahnya usia Presiden Indonesia, Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi. Presiden ke-7 Indonesia ini memasuki usia 60 tahun.

Banyak masyarakat memberikan ucapan selamat atas bertambah usianya. Bahkan, ucapan ulang tahun Jokowi trending di Twitter. Sosok orang terpenting di Indonesia ini selalu ramai dibicarakan karena keunikannya memimpin Indonesia.

Berikut adalah fakta unik tentang Presiden Jokowi :

1. Pengusaha

Memenangkan suara dalam Pemilu Presiden 2014 membuatnya Jokowi menjadi Presiden Indonesia hingga dua kali berturut-turut. Jabatannya menjadi presiden pertama sepanjang sejarah yang bukan berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia. Jokowi memiliki latar belakang menjadi pengusaha mebel.

3. Tidak Suka Jam Tangan

Presiden RI memang selalu tidak pernah memakai jam tangan. Itu karena sejak kecil ia selalu tidak nyaman dengan benda tersebut. Ia pernah di hadiahi jam tangan mahal dari Raja Salman, namun barang tersebut akan ia masukan ke museum gratifikasi.

4. Gemar Musik Heavy Metal

Meskipun sosoknya terlihat kalem, namu Jokowi memiliki musik favoritnya beraliran keras atau heavy metal. Lamb of God, Metallica, Nazareth, Scorpion, Guns N' Roses, adalah band kegemarannya.

5. Nama Jokowi dari Orang Prancis

Sebelum populer dengan nama panggilan Jokowi, ia dulu dipanggil Joko. Namun, salah satu pembeli mebelnya yang berasal dari Prancis bernama Bernard Chene memanggilnya berbeda.

Chene memanggilnya Jokowi agar membedakan dengan Joko lainnya. Sejak saat itu ia lebih dikenal dengan Jokowi hingga saat ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ulang tahun Presiden Joko Widodo
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top