Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Untung Bukan di Indonesia, 5.350 Perawat Mogok Tuntut Upah Lebih Layak

Di waktu yang sama, setelah satu setengah tahun pandemi Covid-19, kita masih berada dalam keadaan di mana perawat bekerja lebih cepat pada hari kerja yang sudah penuh dengan tekanan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  21:05 WIB
Untung Bukan di Indonesia, 5.350 Perawat Mogok Tuntut Upah Lebih Layak
Petugas kesehatan mengambil sampel usap dari seseorang di Partybus, tempat orang-orang dapat mendengarkan musik sambil uji usap, di Ishoej, Denmark, Selasa (23/2/2021)./Antara - /Ritzau Scanpix/Mads Claus Rasmussen via Reuters

Bisnis.com, KOPENHAGEN - Ribuan perawat di Denmark berencana menjalankan aksi mogok kerja menuntut upah yang lebih layak. 

Sekitar 10 persen dari perawat dan radiografer di Denmark akan mogok pada Sabtu (19/6/2021) setelah para anggota serikat pekerja memilih tidak menerima tawaran upah yang telah disetujui serikat mereka, ujar serikat perawat, Senin (14/6/2021).

Aksi yang akan dimulai pada Sabtu pagi tersebut melibatkan 5.350 perawat atau sekitar 10 persen dari tenaga perawat, kata Organisasi Perawat Denmark kepada Reuters. Tidak disebutkan berapa lama aksi mogok akan berlangsung.

"Ketidakpuasan tentang upah tumbuh begitu besar," kata presiden serikat pekerja Grete Christensen melalui pernyataan resmi.

Hal itu juga dikaitkan dengan upah di saat pandemi.

"Di waktu yang sama, setelah satu setengah tahun pandemi Covid-19, kita masih berada dalam keadaan di mana perawat bekerja lebih cepat pada hari kerja yang sudah penuh dengan tekanan," katanya.

Para perawat mempunyai waktu sampai Minggu untuk memberikan suara tentang usulan kontrak bersama yang baru antara perhimpunan pengusaha publik dan serikat pekerja.

Sekitar 65,5 persen suara menentang usulan tersebut, sementara 34,5 persen sisanya mendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

upah denmark perawat mogok kerja

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top