Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Twitter McDonald's Indonesia: BTS Meal Bukan Cuma Dijual Hari Ini

BTS Meal menjadi isu viral pada hari ini. Menanggapi hal tersebut, Twitter McDonald's Indonesia memberikan tanggapan.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  21:30 WIB
Satpol PP DKI melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan sanksi teguran tertulis kepada tempat usaha McDonald's pada Rabu 9 Juni 2021.  - Instagram satpolpp.dki
Satpol PP DKI melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan sanksi teguran tertulis kepada tempat usaha McDonald's pada Rabu 9 Juni 2021. - Instagram satpolpp.dki

Bisnis.com, JAKARTA — Kolaborasi McDonald's dengan BTS melalui produk BTS Meal mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Animo masyarakat tersebut bahkan sampai membuat sejumlah gerai McDonald's Indonesia ditutup sementara. Pasalnya terjadi antrean mengular yang menyebabkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19 hingga kemacetan di sekitar restoran. 

Pihak McDonald's sedari awal telah membatasi pemesanan BTS Meal hanya dapat dilakukan melalui drive thru, McDelivery, dan penyedia jasa layanan pesan antar makanan seperti Gojek, Grab, dan ShopeeFood. Namun rupanya hal tersebut tetap menimbulkan kepadatan di sejumlah gerai. 

Di wilayah DKI Jakarta, Satpol PP terpaksa menutup sementara dan memberikan teguran kepada McDonald's akibat membeludaknya antrean hingga terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Padahal, Jakarta saat ini masih dalam penerapan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro (PPKM Mikro).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara lima gerai McDonald’s Indonesia yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta Pusat. 

“Sudah ada beberapa tempat yang ditindak, di Jakarta Pusat ada lima lokasi. Itu ditindak ditutup 1 kali 24 jam sesuai ketentuan,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/2021).

Di Semarang, Jawa Tengah, Satpol PP juga menutup sementara lima gerai McDonald's. Petugas menempelkan segel tanda penutupan sementara restoran dan menghentikan sementara kegiatan di tempat usaha itu.

Kemudian di Bandung, Jawa Barat, ada dua gerai McDonald's yang disegel Satpol PP. Selain menyegel, petugas juga membubarkan paksa antrean di gerai-gerai McDonald's lainnya di wilayah Kota Bandung seperti Simpang Dago, Bandung Indah Plaza, Soekarno Hatta, Gatot Subroto, dan Istana Plaza. 

Sementara itu, akun Twitter McDonald's Indonesia mengucapkan terima kasih atas semangat dan antusiasme masyarakat atas BTS Meal. "Kami jadi makin semangan menyiapkan pesananmu agar bisa kamu nikmati di rumah," tulis akun @McDonalds_ID, Rabu (9/6/2021).

McD Indonesia juga meminta para fans BTS tidak khawatir, karena BTS Meal tidak hanya bisa dipesan pada hari ini, Rabu (9/6/2021). "Gak usah kuatir, kamu masih bisa terus pesan BTS Meal tidak cuma hari ini [selama persediaan masih ada]," tulis akun tersebut. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts mcdonald
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top