Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSU Pilkada Kalsel, Begini Dukungan Andi Arief untuk Denny Indrayana

Pemungutan Suara Ulang Pilkada Kalsel 2020 digelar di tujuh kecamatan, khususnya di 827 TPS, dengan jumlah pemilih sesuai daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 266.736 jiwa.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  13:24 WIB
Calon Gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 2 Denny Indrayana menyampaikan visi misinya dalam debat Pilkada Kalsel 2020 yang ditayangkan, Kamis (5/11/2020)/ Youtube - TVRI Kalsel\r\n
Calon Gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 2 Denny Indrayana menyampaikan visi misinya dalam debat Pilkada Kalsel 2020 yang ditayangkan, Kamis (5/11/2020)/ Youtube - TVRI Kalsel\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan digelar pada hari ini, Rabu (9/6/2021).

Sesuai dengan putusan MK, PSU Pilkada Kalsel 2020 digelar di tujuh kecamatan, khususnya di 827 TPS, dengan jumlah pemilih sesuai daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 266.736 jiwa.

Terkait dengan pelaksanaan PSU tersebut, Politisi Partai Demokrat Andi Arief memberikan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 2 yani Profesor Denny Indrayana dan Difriadi Derajat. 

"Pencoblosan ulang di ratusan TPS PSU Pilgub Kalsel. Mudah-mudahan Prof @dennyindrayana bisa menang," tulis Andi Arief melalui akun Twitternya, @Andiarief_.

Seperti diketahui, paslon nomor urut 2 itu didukung empat partai, termasuk Partai Demokrat. Tiga partai lainnya adalah Partai Golkar, Partai Persatuan dan Pembangunan, serta Partai Berkarya.

Adapun, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan nomor urut 01 di Pilkada Kalsel 2020 adalah Sahbirin Noor dan Muhidin.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya telah memastikan siap melaksanakan PSU Pilgub Kalimantan Selatan. "Sepanjang yang kami ketahui berdasarkan laporan KPU provinsi dan kunjungan kami ke lapangan di tiga daerah yang melaksanakan PSU Pilgub, Insyaallah sudah siap semua," ujar Anggota KPU Hasyim Asy'ari dilansir dari Antara, Selasa (8/6/2021).

Menurut dia, pihak penyelenggara PSU Pilgub Kalsel, mulai dari KPU provinsi hingga kabupaten/kota, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) sudah siap untuk pelaksanaan PSU. 

"Dari segi logistik juga alat pemungutan dan perhitungan suara posisinya kemarin sudah di kecamatan, mulai hari ini bergeser ke desa-desa dan Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat denny indrayana Andi Arief Kalsel Pilkada 2020
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top