Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas: Masa Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri Diperpanjang Jadi 14 Hari

Satgas Covid-19 akan segera menerbitkan surat edaran terbaru untuk mengatur terkait masa karantina pelaku perjalanan dari luar negeri yang akan masuk ke Indonesia.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  20:04 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito  -  www.covid19.go.id
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito - www.covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah bakal memperpanjang masa karantina bagi pelaku perjalanan dari luar negeri yang masuk ke Indonesia dari semula 5x24 jam menjadi 14x24 jam.

Hal ini disampaikan oleh Juru bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara virtual pada Jumat (4/6/2021).

Wiku mengatakan perpanjangan masa karanina dilakukan demi mencegah importasi kasus Covid-19.

”Pemerintah berencana memperpanjang durasi karantina dari 5x24 jam menjadi 14x24 jam bagi pelaku perjalanan dari negara yang sedang mengalami krisis Covid-19,” kata Wiku.

Lebih lanjut, Wiku mengungkapkan Satgas Covid-19 akan segera menerbitkan surat edaran terbaru untuk mengatur hal tersebut.

Seperti diketahui, semenjak adanya varian baru Covid-19, sejumlah negara, termasuk di Asia Tenggara tengah mengalami lonjakan kasus.

Dikutip dari Channel News Asia, total kasus Malaysia mencapai lebih dari 595.000 pada hari Kamis, dengan 3.096 kematian. Negara dengan populasi lebih dari 32 juta orang tersebut mencatatkan kasus harian tertinggi pada Sabtu yang mencapai 9.020 kasus.

Adapun, terkait dengan rencana repatriasi warga negara Indonesia (WNI) dari Malaysia, perwakilan RI di Malaysia juga telah menyiapkan kontingensi demi memastikan kepulangan yang penuh perlindungan bagi WNI.

Sementara khusus deportan, pemerintah melakukan diplomasi untuk melakukan pemulangan secara bertahap sesuai dengan risiko kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luar negeri Virus Corona Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top