Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT Ke-73 BKN, Peserta SKD Dapat Sertifikat CAT

Realisasi Sertifi-CAT akan dimulai pada pelaksanaan seleksi ASN 2021 yang diawali oleh SKD Pendidikan Kedinasan 2021 dan Seleksi CPNS serta PPPK
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 03 Juni 2021  |  16:40 WIB
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). -  ANTARA / Adeng Bustomi
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). - ANTARA / Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA – Memperingati hari ulang tahun Badan Kepegawaian Negara (BKN) ke-73, BKN akan memberikan sertifikat kepada para peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dalam CAT BKN.

“Namanya Sertifi-CAT. Realisasi Sertifi-CAT akan dimulai pada pelaksanaan seleksi ASN 2021 yang diawali oleh SKD Pendidikan Kedinasan 2021 dan Seleksi CPNS serta PPPK,” tulis akun media sosial BKN, Kamis (3/6/2021).

Para peserta yang sudah selesai mengikuti SKD dapat mengunduh sertifikatnya via https://sertificat.bkn.go.id dengan cara berikut ini: Input NIK; input Nomor Peserta Ujian; dan klik tombol unduh.

Para peserta juga dapat mengecek keaslian sertifikat SKD dengan mengunduh aplikasi Validator Sertificat BKN di google playstore dengan cukup scan QR Code yang terdapat pada Sertifi-CAT.

Adapun, dalam Sertifi-CAT tersebut akan tertera nilai hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Kendati demikian belum ada keterangan lebih lanjut dari BKN terkait dengan fungsi Sertifi-CAT ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cat bkn
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top