Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Amankan 21 Simpatisan Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur

Polisi mengamankan 21 simpatisan Rizieq Shihab yang terdiri dari 15 anak dan enam orang dewasa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  12:43 WIB
Suasana di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat berlangsungnya sidang Rizieq Shihab dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Senin (12/4/2021). - Antara/Yogi Rachman
Suasana di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat berlangsungnya sidang Rizieq Shihab dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Senin (12/4/2021). - Antara/Yogi Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Timur mengamankan 21 simpatisan mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan 21 orang yang diamankan tersebut terdiri dari 15 anak dan enam orang dewasa.

"Mereka datang atas petunjuk seseorang untuk kegiatan pengajian, tentu ini kita interogasi. Mereka tidak mengenakan atribut (FPI)," kata Erwin Kurniawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021).

Erwin Kurniawan menambahkan bahwa 21 orang tersebut telah datang sejak Rabu (26/5/2021) malam.

Dia mengatakan pihak kepolisian selanjutnya membawa ke-21 orang tersebut ke Mapolrestro Jakarta Timur.

"Kita juga lakukan tes usap antigen terhadap mereka. Kita khawatirkan di tengah pandemi ini ada penyebaran Covid-19," ujar Erwin Kurniawan.

Pengadilan Negeri Jakarta Timur Kamis ini mengagendakan dua sidang Rizieq Shihab yaitu sidang dengan agenda putusan untuk perkara kerumunan di Petamburan dan Megamendung, serta sidang lanjutan kasus tes usap RS UMMI Bogor dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Hingga pukul 11.30 WIB, PN Jakarta Timur masih menggelar sidang lanjutan kasus tes usap RS UMMI dengan terdakwa Rizieq Shihab, Hanif Alatas dan dr. Andi Tatat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fpi habib rizieq

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top