Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selidiki Kebocoran Data BPJS Kesehatan, Bareskrim Polri Gandeng BSSN

BSSN sudah difasilitasi Bareskrim Polri untuk menemui pihak BPJS Kesehatan pada hari ini Senin 24 Mei 2021 terkait kasus kebocoran data tersebut di Bareskrim Polri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  16:05 WIB
Karyawan beraktivitas di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Jakarta, Rabu (13/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Jakarta, Rabu (13/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA--Bareskrim Polri menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dalam penyelidikan dugaan kebocoran 279 data penduduk Indonesia yang melibatkan pihak BPJS Kesehatan

Kepala Pusat Operasi Keamanan BSSN, Brigjen TNI Ferdinand Mahulette mengatakan pihaknya sudah difasilitasi Bareskrim Polri untuk menemui pihak BPJS Kesehatan pada hari ini Senin 24 Mei 2021 terkait kasus kebocoran data tersebut di Bareskrim Polri.

"Tadi kami dipertemukan untuk membahas soal BPJS Kesehatan," tuturnya, Senin (24/5/2021).

Selain itu, menurutnya, BSSN juga sudah dimintai keterangan oleh Bareskrim Polri sebagai saksi ahli dalam perkara tersebut. 

Dia memastikan bahwa pihaknya akan membeberkan kepada masyarakat mengenai pola peretasan terhadap data di BPJS Kesehatan. "Nanti bagaimana caranya akan disampaikan ya. Tunggu saja," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti tidak memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri hari ini Senin 24 Mei 2021. Tetapi diwakilkan oleh anak buahnya.

Sebelumnya, ada sebanyak 279 juta data pribadi penduduk Indonesia yang bocor dan dijual secara ilegal di Reid Forum. Data tersebut dijual oleh akun anonim atas nama Kotz.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri BPJS Kesehatan bareskrim badan siber dan sandi nasional (BSSN)
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top