Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disindir Soal Medsos, Ganjar Tanggapi Santai Pernyataan Puan Maharani

Ganjar mengaku aktif menggunakan media sosial sejak menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  13:31 WIB
Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo disuntik vaksin Covid-19, Kamis (14/1/2021). JIBI - Bisnis/Nancy junita @ganjarpranowo
Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo disuntik vaksin Covid-19, Kamis (14/1/2021). JIBI - Bisnis/Nancy junita @ganjarpranowo

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjawab sindiran  Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal sosok kepala daerah yang banyak tampil di media sosial ketimbang di lapangan.

Ganjar mengaku aktif menggunakan media sosial sejak menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI. Ganjar duduk di parlemen dari Fraksi PDIP sejak 2004 sampai 2013.

Sejak menjadi wakil rakyat tersebut, dia mengaku aktif berselancar di media sosial. "Saya bermedsos sejak di DPR," kata Ganjar pada Senin, 24 Mei 2021. 

Dia semakin aktif di jagad media sosial ketika menjabat Gubernur Jawa Tengah pada 2014. Saat ini akun Twitternya @ganjarpranowo telah memiliki 1,9 juta follower. 

Sementara akun Instagramnya memiliki 3,4 juta pengikut. Dia kerap siaran langsung di media sosialnya bersama para pesohor. Ganjar juga menggelar program di media sosial seperti Panggung Kahanan dan Lapak Ganjar.

Aktifnya gubernur berambut putih tersebut di media sosial menjadi perbincangan setelah Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Puan Maharani menyebut pemimpin itu di lapangan bukan di medsos. 

Ungkapan itu puan sampaikan ketika memberi arahan kader partai berlogo banteng itu di Kantor Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jateng pada Sabtu, 22 Mei 2021.

Acara itu dihadiri pimpinan daerah di Jateng dari PDIP kecuali Ganjar. Ganjar Pranowo mengaku tak menerima undangan acara tersebut. "(Hari itu) saya tidak punya acara," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip ganjar pranowo puan maharani

Sumber : Tempo

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top