Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahfud MD Dapat Petuah dari Luhut, Apa Isinya?

Mahfud MD mengunggah petuah dari Luhut B. Pandjaitan melalui akun Twitter pribadinya.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  10:15 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD/Antara - HO/Humas Kemenko Polhukam
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD/Antara - HO/Humas Kemenko Polhukam

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pada Idulfitri 2021 mendapatkan petuah dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan

Hal tersebut dia unggah melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Sabtu (15/5/2021).

"Sy dpt kiriman kalimat bermakna dalam dari Menko LBP: "Doa terbaik adl berbuat baik". Alasannya: Jika kita tdk berbuat kpd orng lain maka kita takkan mendapat kebaikan dan jika berdoa kpd Tuhan tanpa berbuat baik maka doa takkan terkabulkan. "Jadi doa terbaik adl berbuat baik" ," tulis Mahfud. 

Dia lalu menjelaskan bahwa apabila seseorang tidak berbuat baik kepada orang lain, maka tidak akan ada kebaikan yang datang kepada orang tersebut. 

"Jika kita berdoa kpd Tuhan tanpa betbuat baik kpd sesama maka doa takkan jg dikabulkan. Jadi "doa terbaik adalah berbuat baik"," jelas Mahfud.

Adapun sebelumnya melalui akun media sosial, Mahfud mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam merayakan hari kemenangan ini.

Dalam unggahan tersebut, Menko Mahfud juga menyebutkan bahwa dirinya menunaikan salat Ied di rumah dinas secara terbatas bersama sejumlah staf dengan penerapan protokol kesehatan.

Mahfud pada Idulfitri 2021 juga menunda silaturahmi dengan keluarga dalam perayaan Idulfitri 1442 Hijriah. Dia menyampaikan bahwa dalam tradisi masyarakat Madura, momentum Idulfitri atau Lebaran biasa dimanfaatkan untuk sungkeman dan berkumpul dengan keluarga, tepatnya usai melaksanakan salat Idulfitri.

Dia menyampaikan bahwa dalam tradisi masyarakat Madura, momentum Idulfitri atau Lebaran biasa dimanfaatkan untuk sungkeman dan berkumpul dengan keluarga, tepatnya usai melaksanakan salat Idulfitri. “Tetapi karena masih dalam suasana Covid, kita harus menunda sungkem ke ibu dan merayakan lebaran bersama keluarga seperti dalam kondisi normal," ujarnya dikutip dari akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Kamis (13/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md idulfitri Luhut Pandjaitan
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top