Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendiri Softbank Buka Suara Soal Bitcoin

Semakin banyak perusahaan global seperti Tesla Inc, Square Inc., dan Japan's Nexon Co. telah pindah untuk membeli Bitcoin dalam beberapa bulan terakhir. Apakah perusahaan besar sekelas SoftBank juga bakal tertarik berinvestasi di mata uang kripto?
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  13:20 WIB
Ilustrasi Bitcoin. Aset cryptocurrency terbesar ini menembus level US23.000 untuk pertama kalinya pada Kamis (17/12/2020). - Bloomberg
Ilustrasi Bitcoin. Aset cryptocurrency terbesar ini menembus level US23.000 untuk pertama kalinya pada Kamis (17/12/2020). - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Pendiri SoftBank Group Corp., Masayoshi Son, menyatakan belum ada komitmen untuk berinvestasi dalam mata uang kripto seperti perusahaan besar Tesla Inc.

"Ada banyak perdebatan mengenai apakah itu hal yang baik atau buruk, apa nilai sebenarnya atau dalam gelembung. sejujurnya, saya tidak tahu," kata Son seperti dikutip Bloomberg Kamis (13/5/2021).

Namun, Son menambahkan bahwa popularitas cryptocurrency telah membuatnya menjadi platform yang tidak dapat diabaikan seperti berlian atau obligasi. "Tidak perlu menolak cryptocurrency juga. Kami selalu melakukan diskusi internal seperti itu."

Saat ini, semakin banyak perusahaan global seperti Tesla, Square Inc., dan Japan's Nexon Co. telah pindah untuk membeli Bitcoin dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, perusahaan itu mulai menerima cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran.

Sementara itu, Jepang adalah pemimpin awal dalam penerimaan Bitcoin. Beberapa perusahaan hingga saat ini telah bergabung dengan tren ini.

Akhir-akhir ini, SoftBank telah menempatkan beberapa asetnya di saham AS yang sangat likuid seperti Amazon.com Inc. dan Facebook Inc.

Untuk diketahui, Son menjadi orang terkaya di Jepang dalam daftar miliarder Forbes 2021 yang dirilis pada 6 April 2021. Dia berada di peringkat 29 di antara orang terkata dunia dengan kekayaan bersih US$45,4 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang orang terkaya forbes bitcoin softbank cryptocurrency
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top