Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Pemred Majalah dan Koran Tempo Toriq Hadad Meninggal Dunia

Mantan Pemred Majalah dan Koran Tempo Toriq Hadad meninggal dunia di RSPI pada Sabtu subuh (8/5/2021).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Mei 2021  |  09:39 WIB
Toriq Hadad diketahui tengah menjalani perawatan di RS Pondok Indah beberapa hari terakhir. Ia meninggal pada Sabtu pagi (8/5/2021) TEMPO - Ahmad Tri Hawaari
Toriq Hadad diketahui tengah menjalani perawatan di RS Pondok Indah beberapa hari terakhir. Ia meninggal pada Sabtu pagi (8/5/2021) TEMPO - Ahmad Tri Hawaari

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Pemimpin Redaksi Majalah dan Koran Tempo Toriq Hadad meninggal dunia pada Sabtu (8/5/2021).

Kepala Pemberitaan Korporat Tempo Media Arif Zulkifli membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan Toriq Hadad meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada Sabtu subuh. "

"[Meninggal dunia] di RSPI pukul 05.15 WIB," kata Arif seperti dikutip dalam Tempo.co, Sabtu (8/5/2021).

Dia menuturkan mantan pemimpin redaksi Koran Tempo itu telah menjalani perawatan di rumah sakit selama dua pekan.

Toriq bergabung dengan Tempo setelah ia meraih gelar sarjana pertanian di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 1984. Setelah itu, ia menjadi Kepala Biro di Jawa Timur pada 1987-1989. Tiga tahun kemudian, pria kelahiran Surabaya 1960 ini menjabat sebagai Kepala Biro Jakarta.

Pada 1995, bersama almarhum Yusril Djalinus dan sejumlah wartawan, Toriq Hadad mendirikan situs berita online pertama di Indonesia yaitu Tempo Interaktif, yang kini menjadi Tempo.co. Langkah mendirikan portal berita online ini merupakan buntut pembredelan Tempo oleh rezim Soeharto kala itu.

Pada 2006, Toriq menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Tempo menggantikan Bambang Harymurti. Jabatan itu ia emban hingga 2010 sebelum akhirnya digantikan oleh Wahyu Muryadi.

Pada 2017, Toriq menjabat Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk. Hingga akhir hayatnya, Toriq terus memperkuat pola konvergensi (cetak, online dan tivi akan menjadi satu kesatuan) di lingkungan Tempo Media Group.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media massa berita duka
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top