Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nekat Mudik, Ratusan Kendaraan di Karawang Dipaksa Putar Balik

Pada hari pertama larangan mudik lebaran, sebanyak ratusan kendaraan di Karawang diputar balik oleh aparat kepolisian.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  14:08 WIB
rnPemudik sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara Jawa di Karawang, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021). Mereka pulang kampung sebelum pemerintah memberlakukan pelarangan mudik untuk menghindari penyekatan, lalu kembali ke perantauan setelah kebijakan pelarangan resmi dicabut. - Antara\r\n\r\n
rnPemudik sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara Jawa di Karawang, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021). Mereka pulang kampung sebelum pemerintah memberlakukan pelarangan mudik untuk menghindari penyekatan, lalu kembali ke perantauan setelah kebijakan pelarangan resmi dicabut. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Ratusan kendaraan di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat diputar balik oleh aparat karena diduga akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Kepala Pos Pengamanan Penyekatan Tanjungpura Karawang Kompol Suparno mengatakan penyekatan telah dilakukan pada hari pertama larangan mudik lebaran. Adapun, periode larangan mudik berlaku pada 6 - 17 Mei 2021.

"Mulai hari ini, penyekatan di jalur mudik kami lakukan. Bagi pengendara yang tidak membawa syarat keluar wilayah, akan kami putar balik,” kata Suparno, di Karawang, Kamis (6/5/2021).

Dia mengatakan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang memasuki wilayah Karawang terpaksa diputar balik oleh petugas di Posko Pengamanan dan Penyekatan Tanjungpura, Karawang, Jabar.

Ratusan kendaraan tersebut terindikasi sebagai pengguna jalan yang tengah melakukan perjalanan mudik Lebaran.

“Untuk sementara ini tidak ada yang protes atau bagaimana, karena kita menjelaskan larangan mudik ini secara humanis dan sistematis sesuai prosedur yang berlaku juga," ujarnya.

Di pos penyekatan, petugas memeriksa mulai dari KTP pengguna kendaraan, keterangan rapid antigen hingga SIM pengguna jalan.

Pihak kepolisian dari Polres Karawang menurunkan 2.000 personel gabungan yang disebar di 15 pos penyekatan wilayah Karawang, termasuk di pos penyekatan cadangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang Mudik Lebaran Larangan Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top