Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bill Gates dan Melinda Cerai, Bagaimana Nasib Yayasan Amal Keduanya?

Meskipun bercerai, keduanya tetap berkomitmen untuk menjalankan Bill and Melinda Gates bersama.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  05:40 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates, menunjuk sebuah toples berisi kotoran manusia saat berpidatonya di Reinvented Toilet Expo yang menampilkan teknologi sanitasi di Beijing. - Reuters
Pendiri Microsoft, Bill Gates, menunjuk sebuah toples berisi kotoran manusia saat berpidatonya di Reinvented Toilet Expo yang menampilkan teknologi sanitasi di Beijing. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah 27 tahun bersama, pasangan filantropi terkenal dunia Bill Gates dan Melinda Gates memutuskan berpisah.

Di depan publik, Bill dan Melinda memiliki hubungan sangat stabil. Bill, sebagai pendiri Microsoft, menghasilkan miliaran dan Melinda menghabiskan waktu dalam menjalankan Bill and Melinda Gates Foundation yang memberikan dukungan untuk berbagai hal seperti radio publik hingga kemajuan medis.

Terlepas dari organisasi amal dan persatuan mereka yang terkenal di dunia, Bill dan Melinda sangat tertutup, hanya muncul di berita utama untuk pekerjaan amal atau berita Microsoft.

Sebagian besar, mereka tampak seperti pasangan yang berkomitmen yang masalahnya tidak lebih dari masalah filantropi bersama dan membesarkan ketiga anak mereka. Sangat mengejutkan mengetahui niat mereka untuk bercerai. Bill dan Melinda memposting pernyataan bersama ke akun Twitter mereka terkait dengan perpisahan ini.

Tahun 2020 merupakan titik balik bagi Bill dan Melinda Gates. Bill mengundurkan diri dari Microsoft dan dia menyimpan saham senilai US$26 miliar. Bill memilih untuk fokus pada Bill and Melinda Gates Foundation yang dia pimpin bersama dengan istrinya.

Namun, langkah tersebut ternyata tidak membuat mereka lebih dekat, karena mereka mengumumkan niat mereka untuk bercerai pada Mei, dikutip dari CNBC dan Nicki Swift.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," ungkap keduanya di akun Twitter masing-masing.

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif."

Pernyataan itu lebih lanjut menjawab pertanyaan tentang nasib yayasan tetapi meninggalkan rincian kekayaan miliaran dolar pasangan itu untuk diperdebatkan, serta mengisyaratkan alasan perpisahan mereka.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami sebagai kami untuk memulai menavigasi kehidupan baru ini. "


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang terkaya bill gates yayasan bill dan melinda gates
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top