Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Langgar Prokes, Satgas Sayangkan Kerumunan Jakmania di Bundaran HI

Satgas Covid-19 minta pemerintah dan satgas di daerah untuk menindak tegas masyarakat yang masih berekerumun dan tidak menaati protokol kesehatan.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito / www.covid19.go.id
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito / www.covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyayangkan terjadinya kerumunan massa dalam beberapa hari terakhir. Salah satunya ialah kerumunan suporter Persija atau Jakmania di Bundaran HI, Jakarta pada Senin (26/4/2021) dini hari.

“Hal ini sangat disayangkan karena hasil dokumentasi kegiatan tersebut sangat jelas memperlihatkan kerumunan ini melanggar protokol kesehatan,” kata Wiku dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Sekretaris Presiden, Selasa (27/4/2021).

Dia pun meminta pemerintah dan satgas di daerah melalui posko penanganan Covid-19 tingkat desa untuk menindak tegas masyarakat yang masih berekerumun dan tidak menaati protokol kesehatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, klub sepak bola Persija Jakarta sukses meraih gelar juara Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung dalam final dua leg dengan skor agregat 4–1.

Sayangnya, pendukung Persija secara spontan turun ke jalan merayakan kemenangan tersebut. Setali tiga uang, sebagian pendukung Persib Bandung juga menumpahkan kekecewaan dengan merusak kantor PT Persib Bandung dan melakukan tidak pantas dengan melakukan sweeping terhadap kendaraan plat B.

Sementara itu, Pengurus Pusat Jakmania menyampaikan permintaan maafnya atas ulah oknum suporter Persija Jakarta yang telah menimbulkan ketidaknyamanan dengan melakukan konvoi dan perayaan juara Piala Menpora 2021 di sekitar Bundaran HI, Minggu (25/4/2021) malam.

Permohonan maaf tersebut disampaikan langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melalui pesan singkat.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi apabila perayaan juara yang dilakukan oleh teman-teman The Jakmania menimbulkan keresahan," demikian bunyi pesan tersebut dikutip dalam rilis Kemenpora di Jakarta, Senin (26/4/2021).

“Tidak ada niat sedikitpun dari kami selaku Pengurus Pusat The Jakmania untuk menginstruksikan anggota melakukan konvoi, atau perayaan apapun yang berlebihan apalagi sampai melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.”

PP Jakmania mengaku telah mengimbau untuk nonton di rumah. Berbagai kampanye dan imbauan juga sudah digaungkan, baik melalui koordinator wilayah, biro resmi maupun media sosial the Jakmania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper