Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Langgar Prokes, Satgas Sayangkan Kerumunan Jakmania di Bundaran HI

Satgas Covid-19 minta pemerintah dan satgas di daerah untuk menindak tegas masyarakat yang masih berekerumun dan tidak menaati protokol kesehatan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 27 April 2021  |  16:27 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito  -  www.covid19.go.id
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito - www.covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyayangkan terjadinya kerumunan massa dalam beberapa hari terakhir. Salah satunya ialah kerumunan suporter Persija atau Jakmania di Bundaran HI, Jakarta pada Senin (26/4/2021) dini hari.

“Hal ini sangat disayangkan karena hasil dokumentasi kegiatan tersebut sangat jelas memperlihatkan kerumunan ini melanggar protokol kesehatan,” kata Wiku dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Sekretaris Presiden, Selasa (27/4/2021).

Dia pun meminta pemerintah dan satgas di daerah melalui posko penanganan Covid-19 tingkat desa untuk menindak tegas masyarakat yang masih berekerumun dan tidak menaati protokol kesehatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, klub sepak bola Persija Jakarta sukses meraih gelar juara Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung dalam final dua leg dengan skor agregat 4–1.

Sayangnya, pendukung Persija secara spontan turun ke jalan merayakan kemenangan tersebut. Setali tiga uang, sebagian pendukung Persib Bandung juga menumpahkan kekecewaan dengan merusak kantor PT Persib Bandung dan melakukan tidak pantas dengan melakukan sweeping terhadap kendaraan plat B.

Sementara itu, Pengurus Pusat Jakmania menyampaikan permintaan maafnya atas ulah oknum suporter Persija Jakarta yang telah menimbulkan ketidaknyamanan dengan melakukan konvoi dan perayaan juara Piala Menpora 2021 di sekitar Bundaran HI, Minggu (25/4/2021) malam.

Permohonan maaf tersebut disampaikan langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melalui pesan singkat.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi apabila perayaan juara yang dilakukan oleh teman-teman The Jakmania menimbulkan keresahan," demikian bunyi pesan tersebut dikutip dalam rilis Kemenpora di Jakarta, Senin (26/4/2021).

“Tidak ada niat sedikitpun dari kami selaku Pengurus Pusat The Jakmania untuk menginstruksikan anggota melakukan konvoi, atau perayaan apapun yang berlebihan apalagi sampai melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.”

PP Jakmania mengaku telah mengimbau untuk nonton di rumah. Berbagai kampanye dan imbauan juga sudah digaungkan, baik melalui koordinator wilayah, biro resmi maupun media sosial the Jakmania.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakmania persija Covid-19 Protokol Pencegahan Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top