Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berbelasungkawa, Jokowi Naikkan Pangkat Kabinda Papua Putu Danny

Jokowi menyampaikan duka yang mendalam atas gugurnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha Karya dalam kontak tembak dengan KKB.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 26 April 2021  |  12:57 WIB
Presiden Joko Widodo dalam keterangan resmi tentang UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Jumat, 9 Oktober 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.  - BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo dalam keterangan resmi tentang UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Jumat, 9 Oktober 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. - BPMI Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka yang mendalam atas gugurnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha Karya dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Provinsi Papua pada Minggu (25/4/2021).

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata Jokowi dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Kepala Negara pun mendoakan semoga arwah Brigjen TNI I Gusti Putu Dani mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Dia pun memastikan bahwa negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan sang prajurit.

Selain itu, Jokowi juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB.

“Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air,” ujar Jokowi.

Diketahui pula, Presiden ke-7 RI juga menyampaikan ucapan duka mendalam dan doa atas gugurnya 53 prajurit TNI AL saat menjalankan tugas di KRI Nanggala 402.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi papua kkb bin
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top