Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Bom Gereja Katedral Makassar, PAN Desak Polisi Ungkap Dalang Teror

Kejadian seperti ini bukan yang pertama. Tapi yang lebih sulit dari ini pun bisa diungkap oleh pihak kepolisian.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional mendesak polisi segera mengungkap dan menangkap pelaku serta dalang di balik aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan aksi bom bunuh diri tersebut merupakan perbuatan keji yang dilarang semua agama.

Anggota Komisi IX dapil Sumatera Utara II itu juga mengutuk dan mengecam keras aksi bom bunuh diri yang dilakukan teroris di depan Gereja Karedral Makassar Sulawesi Selatan tersebut.

"Saya yakin, pihak Kepolisian dapat mengungkap kasus ini. Kejadian seperti ini bukan yang pertama. Tapi yang lebih sulit dari ini pun bisa diungkap oleh pihak kepolisian. Mudah-mudahan, para pelakunya segera ditangkap dan bisa segera diproses sesuai hukum yang berlaku," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Dia mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan memberikan kesempatan kepada pihak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas tindak pidana teror tersebut.

Selain itu, dia juga berharap tokoh masyarakat dan pemuka agama bahu-membahu menenangkan masyarakat serta menjaga keamanan, ketertiban lingkungan dan daerah masing-masing. 

"Ini sangat melukai kita semua. Apalagi, ledakan itu dilakukan di depan rumah ibadah. Tindakan ini kelihatan dilakukan secara sengaja dan ini dapat menyisakan sikap saling curiga dan meninggalkan rasa was-was dan kekhawatiran," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper