Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Jemaah Haji Lansia Siap Divaksin, Pemberangkatan Tunggu Kabar Otoritas Saudi

Saat ini tercatat lebih dari 57.000 lansia calon jemaah haji yang sedang menunggu pelaksanaan vaksinasi.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  18:33 WIB
Calon jemaah haji lansia asal Kabupaten Bekasi menerima vaksin Covid-19 pertama kalinya pada 19 Maret 2021 di Stadion Wijaya Mukti, Kab. Bekasi, Jawa Barat. - covid19.go.id
Calon jemaah haji lansia asal Kabupaten Bekasi menerima vaksin Covid-19 pertama kalinya pada 19 Maret 2021 di Stadion Wijaya Mukti, Kab. Bekasi, Jawa Barat. - covid19.go.id
Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi para calon jemaah haji, khususnya para calon jemaah lanjut usia atau lansia.
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa saat ini tercatat lebih dari 57.000 lansia calon jemaah haji yang sedang menunggu pelaksanaan vaksinasi.
“Vaksinasi ini dilakukan sambil menunggu adanya keputusan resmi dari pemerintah Arab Saudi terkait dengan pelaksanaan ibadah haji pada tahun ini,” katanya dalam konferensi pers, Selasa (23/3/2021).
Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia calon jamaah calon haji bisa rampung pada akhir Maret 2021.
Di sisi lain, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam Althagafi mengatakan keputusan resmi negaranya terkait penyelenggaraan ibadah haji 2021 atau 1442 Hijriah akan segera diumumkan.
Menurut Esam, Arab Saudi terus melakukan persiapan untuk dapat kembali menerima kedatangan jemaah umrah dan haji. Dia juga menyebutkan pihaknya terus berupaya untuk mengkaji kemungkinan pelaksanaan ibadah haji.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jemaah haji vaksinasi Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top