Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Ma'ruf Amin Harap MES Bisa Bekerja Sama dengan KNEKS

Jajaran Masyarakat Ekonomi Syariah atau MES Pusat yang diketuai Menteri BUMN Erick Thohir dilantik di Istana Wakil Presiden, Senin (22/3/2021).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  06:59 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpose bersama jajaran Masyarakat Ekonomi Syariah atauMES Pusat usai seremoni pelantikan, Senin (22/3/2021). MES diketuai Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Wakil Presiden - Twitter/@Kiyai_MarufAmin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpose bersama jajaran Masyarakat Ekonomi Syariah atauMES Pusat usai seremoni pelantikan, Senin (22/3/2021). MES diketuai Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Wakil Presiden - Twitter/@Kiyai_MarufAmin

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin akhirnya telah melantik jajaran Masyarakat Ekonomi Syariah atau MES Pusat yang diketuai Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Wakil Presiden, Senin (22/3/2021).

Dia pun meminta MES sebagai organisasi ekonomi berbasis syariat Islam agar menjadi penggerak ekonomi umat dan memberi solusi kepada persoalan muamalah yang dinilai belum maksimal.

Wapres menilai berbagai upaya pemberdayaan ekonomi umat oleh organisasi-organisasi Islam masih tertatih-tatih dan terkendala terbatasnya sumber daya, termasuk permodalan.

"Saya meminta secara khusus organisasi ini dapat menjadi motor penggerak dalam pengembangan usaha, termasuk usaha kecil dan mikro yang dapat didorong untuk memacu pertumbuhan usaha dan peningkatan ketahanan ekonomi masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional," tulisnya melalui akun Twitter resminya, @Kiyai_MarufAmin, Senin (22/3/2021) 22.17 WIB.

Wapres mengaku menyambut baik visi dan misi, serta arah kebijakan MES yang sejalan dengan rencana kerja Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Oleh karena itu, dia pun berharap keduanya dapat menjalin kerja sama dalam mewujudkan cita-cita pembangunan ekonomi dan keuangan syariah bersama-sama.

"Insya Allah dengan dukungan dan keterlibatan kita semua, pemerintah dapat memastikan industri ekonomi syariah tumbuh lebih kuat berdaya saing, baik dalam lingkup nasional maupun internasional," tulisnya di Twitter.

Adapun, Wapres menghadiri seremoni pelantikan MES Pusat itu usai melakukan kunjungan ke Lampung. Dalam kunjungan itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memantau vaksinasi Covid-19 di Lampung.

Selain itu, Wapres juga memantau progres pembangunan bendungan Way Sekampung, Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top