Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Ingatkan Protokol Kesehatan Tetap Wajib saat Vaksinasi

Wapres mengingatkan setiap penerima vaksin yang datang ke tempat vaksinasi harus terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  14:28 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima suntikan vaksin virus Corona atau Covid-19 di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta, Rabu pagi (17/2/2021) - Twitter/@Kiyai_MarufAmin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima suntikan vaksin virus Corona atau Covid-19 di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta, Rabu pagi (17/2/2021) - Twitter/@Kiyai_MarufAmin

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan kepada penyelenggara program vaksinasi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pada saat penyuntikan.

Wapres mengatakan setiap penerima vaksin yang datang ke tempat vaksinasi harus terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan juga penerapan PPKM mikro.

“Jadi tiga-tiganya ini merupakan satu kesatuan dalam rangka menanggulangi penularan Covid-19,” ujarnya saat kunjungan kerja di Lampung pada Senin (22/3/2021).

Dia juga berharap target vaksinasi harian ditingkatkan dari saat ini yang mencapai 8.000 vaksinasi per hari. Untuk itu perlu dilakukan percepatan vaksinasi di daerah.

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 Provinsi Lampung yang digelar di gedung Balai Keratun.

Adapun kegiatan vaksinasi covid-19 di Provinsi Lampung saat ini difokuskan pada tiga kategori, yakni SDM bidang Kesehatan, Petugas Publik, dan Lansia.

Sesuai data dari Disdukcapil Provinsi Lampung bahwa Jumlah penduduk Provinsi Lampung berjumlah 9.088.199 jiwa.

Dari total target sasaran vaksin sebanyak 5.709.734, saat ini telah dilakukan vaksinasi sebanyak 1.163.426.

Setelah melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi, Wapres akan meninjau progres pembangunan Bendungan Way Sekampung yang terletak di Kabupaten Pringsewu yang telah dimulai sejak Tahun 2016.

Progres pembangunan Bendungan Way Sekampung sampai saat ini telah mencapai 92,33 persen dan ditargetkan selesai pada Juli 2021.

Adapun manfaat dari pembangunan Bendungan Way Sekampung adalah sebagai penyedia air baku sebesar 2.482 liter/detik untuk Kota Bandar Lampung, Branti, Kota Metro. Kemudian mereduksi banjir sebesar 185 meter kubik/detik dan berpotensi sebagai sumber Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) sebesar 5,4 MW.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top