Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengumuman SNMPTN 2021: Saintek Unpad Terima 846 Mahasiswa

Tahun ini, fakultas Ilmu Peternakan membuka kuota SNMPTN untuk 120 orang, Agroteknologi 75 orang.
Universitas Padjajaran (Unpad)/unpad.ac.id
Universitas Padjajaran (Unpad)/unpad.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA – Jurusan Saintek Universitas Padjajaran tahun ini menerima sekitar 846 mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Mengutip laman unpad.ac.id, lima fakultas yang membuka kuota paling banyak adalah Ilmu Peternakan, Agroteknologi, Pendidikan Dokter, Perikanan, dan Ilmu Keperawatan.

Tahun ini, fakultas Ilmu Peternakan membuka kuota SNMPTN untuk 120 orang, Agroteknologi 75 orang, Pendidikan Dokter 63 orang, Perikanan 48 orang, dan Ilmu Keperawatan 40 orang.

Sementara itu, berdasarkan data 2020, lima jurusan saintek di Unpad yang peminatnya paling banyak adalah Psikologi sebanyak 2.276 pendaftar, Ilmu Keperawatan 1.815 orang, Pendidikan Dokter 1.591 orang, Teknik Informatika 1.331 orang, dan Agroteknologi 1.073 orang.

Berdasarkan catatan Bisnis, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan, secara keseluruhan, pada SNMPTN 2020, jumlah pendaftar SNMPTN ke Unpad sebesar 25.796 orang.

Jumlah ini menjadikan Unpad menduduki peringkat ke-4 dengan jumlah pendaftar SNMPTN terbanyak di Indonesia.

Beberapa program studi di Unpad memiliki tingkat keketatan tertinggi. Salah satunya adalah Program Studi Teknik Informatika dengan tingkat keketatan 1,20 persen, yang menjadikan Teknik Informatika Unpad sebagai prodi Saintek dengan tingkat keketatan tertinggi di Indonesia.

Selain itu, dua prodi Saintek di Unpad lain yang masuk 20 besar prodi dengan keketatan tertinggi di Indonesia adalah Farmasi dengan tingkat keketatan 1,88 persen dan Psikologi 2,20 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper