Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agus Harimurti Dinasihati Jusuf Kalla soal Dinamika Terkini

Menurut Agus, Kalla mengatakan bahwa Demokrat sudah memberi contoh baik tentang regenerasi di partai politik.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Jusuf Kalla./Twitter AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Jusuf Kalla./Twitter AHY

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Jusuf Kalla pada Minggu (14/3/2021). Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, mereka membicarakan isu-isu terkini dan masalah kebangsaan.

"Kami berdiskusi tentang kebangsaan, dinamika ekonomi, dan sosial politik hari ini," kata AHY lewat akun Twitternya, @AgusYudhoyono, Minggu (14/3/2021).

Agus menyebut Kalla juga memberikan nasihat dan dukungan terhadap partainya untuk terus memperjuangkan demokrasi dan harapan rakyat. "Terima kasih, Pak JK," tulisnya.

AHY mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna biru dan cokelat, sedangkan Kalla memakai kemeja batik lengan pendek berkelir hitam dan cokelat muda.

Dalam keterangan tertulis yang dibagikan DPP Partai Demokrat, Agus mengatakan kunjungannya ke rumah Kalla untuk bersilaturahmi. Dia mengatakan Demokrat memiliki hubungan sejarah politik yang sangat baik dengan Kalla.

Kalla pernah menjadi Wakil Presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ayah Agus, saat menjadi presiden. "Partai Demokrat juga menjadi mitra strategis bagi Partai Golkar saat dipimpin Pak JK sebagai ketua umum. Meskipun mengalami pasang surut, kebersamaan kami dicatat sejarah demokrasi modern di Indonesia," kata Agus.

Agus mengakui kedatangannya sekaligus untuk meminta saran dan masukan ihwal perkembangan dinamika ekonomi dan sosial politik nasional pada hari ini. Kalla, kata dia, berpesan bahwa regenerasi di partai politik itu penting.

Menurut Agus, Kalla mengatakan bahwa Demokrat sudah memberi contoh baik tentang regenerasi di partai politik. Namun Kalla, ucap AHY, juga mengingatkan agar Demokrat tetap memikirkan pemilih tradisional.

Adapun terkait permasalahan yang menimpa Demokrat akhir-akhir ini, Agus menyebut Kalla berpesan agar dia dan pimpinan Demokrat bersabar. Kalla disebutnya mengatakan bahwa Golkar pernah mengalami persoalan serupa.

Di akhir pertemuan, kata Agus, Kalla berpesan agar dia terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

AHY didampingi Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekretaris Jenderal Agust Jovan Latuconsina, Wakil Bendahara Umum Lokot Nasution, dan Deputi Balitbang Syahrial Nasution.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper