Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Kemenkes dan Good Doctor, Grab Buka Vaksinasi Covid-19 3 in 1 di Banten

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan vaksinasi dilakukan di ICE BSD Exhibition Hall 10 Provinsi Banten.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 14 Maret 2021  |  12:38 WIB
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pekerja sektor pariwisata yang berada di atas kendaraan saat vaksinasi Covid-19 dengan sistem 'drive thru', di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (28/2/2021). Layanan vaksinasi dengan sistem 'drive thru' yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan berkolaborasi dengan Grab dan Good Doctor tersebut merupakan layanan pertama yang dihadirkan di kawasan Asia Tenggara guna membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. - Antara
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pekerja sektor pariwisata yang berada di atas kendaraan saat vaksinasi Covid-19 dengan sistem 'drive thru', di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (28/2/2021). Layanan vaksinasi dengan sistem 'drive thru' yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan berkolaborasi dengan Grab dan Good Doctor tersebut merupakan layanan pertama yang dihadirkan di kawasan Asia Tenggara guna membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Good Doctor, Grab menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 3-in-1 yang mencakup layanan Drive-Thru mobil, motor, serta Walk-In bagi para lansia dan pekerja di sektor transportasi pada 13-14 Maret 2021 untuk gelombang pertama dan 10-11 April 2021 untuk gelombang kedua.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan vaksinasi dilakukan di ICE BSD Exhibition Hall 10 Provinsi Banten. Pembukaan pusat vaksin ini menyusul kesuksesan pusat vaksin pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang menghadirkan layanan Drive-Thru dan Walk-In di Bali beberapa waktu lalu.

"Pusat vaksin Grab di Bali berhasil memvaksinasi 5.492 penduduk Bali dengan pencapaian target sebesar 109,84 persen dari target 5.000 suntikan vaksin hanya dalam enam hari, lebih cepat dari target yang ditetapkan sebelumnya yaitu tujuh hari," katanya, Sabtu (13/3/2021).

Melihat kesuksesan tersebut, Grab bersama Kemenkes dan Good Doctor kemudian melanjutkan kolaborasinya dengan membuka pusat vaksin 3-in-1 di Provinsi Banten dengan pendekatan yang mengedepankan teknologi yang memberikan kenyamanan lebih bagi penerima vaksin, terutama para lansia dan operator transportasi, termasuk mitra driver Grab.

Ridzki menuturkan proses pra-registrasi, penjadwalan, dan pengelolaan data vaksinasi akan memanfaatkan infrastruktur digital dan teknologi GrabHealth powered by Good Doctor yang bermitra dengan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi yang efisien.

“Kombinasi layanan vaksinasi Drive-Thru dan Walk-In menawarkan proses vaksinasi yang lebih cepat dan waktu menunggu yang lebih singkat guna mendukung agenda nasional untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal. Saling bahu membahu dengan semangat gotong royong yang kuat dalam memerangi Covid-19 akan mempercepat berakhirnya pandemi ini,” ungkap Ridzki.

Dia menyebut, dengan berada di bawah pengawasan Kemenkes, pusat vaksin ini menargetkan 5.000 lansia dan pekerja publik di sektor transportasi, yang terdiri dari pengemudi angkutan massal serta mitra pengemudi dan pengantaran Grab.

Vaksin lanjutnya, disediakan oleh Kemenkes dan akan tersedia untuk lansia dan pekerja publik di sektor transportasi yang memenuhi syarat Program Vaksinasi Nasional Tahap 2.

Adapun, bagi penduduk lansia di Provinsi Banten yang tertarik untuk divaksinasi di pusat vaksin Grab harus mendaftar dengan mengisi formulir daring yang tersedia di GrabHealth powered by Good Doctor. Informasi jadwal vaksinasi akan tersedia setelah pendaftaran dikonfirmasi.

Kemudian lanjutnya, penerima vaksin yang memasuki area Drive-Thru Grab Vaccine Center akan diskrining terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kriteria sebagai penerima vaksin.

Menurutnya, pengelolaan pusat vaksinasi oleh Grab dan Good Doctor difokuskan pada keunggulan operasional dalam pengendalian lalu lintas pelaksanaan vaksinasi. Metode Drive-Thru di Grab Vaccine Center bertujuan untuk melengkapi metode vaksinasi Walk-In yang umum dilakukan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top