Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Dimulai, Thailand Segera Longgarkan Aturan Karantina

Pusat Penanganan Covid-19 Thailand mempertimbangkan usulan memperpendek masa karantina bagi para wisatawan asing yaitu dari dua pekan menjadi hanya tiga hari.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 07 Maret 2021  |  12:12 WIB
Suasana Bangkok, Thailand, pada 19 Juni 2020./Antara - Reuters
Suasana Bangkok, Thailand, pada 19 Juni 2020./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Thailand berencana untuk melonggarkan aturan karantina bagi pelancong dari luar negeri mulai April mendatang sebagai bagian dari upaya membangkitkan sektor pariwisata.

Melansir Bangkok Post, Minggu (7/3/2021), Pusat Penanganan Covid-19 Thailand akan mempertimbangkan usulan untuk memperbolehkan wisatawan asing memperpendek masa karantina dari sebelumnya wajib karantina selama dua pekan menjadi hanya tiga hari.

Namun, hotel yang digunakan untuk karantina tetap mewajibkan para pelancong untuk menjaga jarak, melakukan pembatasan sosial di dalam hotel.

Pelonggaran karantina, yang telah dibicarakan Menteri Pariwisata dan Olahraga Phiphat Ratchakitprakarn pada Sabtu (6/3/2021), pada awalnya akan dipertimbangkan untuk lima tujuan wisata teratas seperti Phuket dan Krabi.

Namun, selain pertimbangan tersebut, Petugas Penanganan Covid-19 Thailand juga akan membahas usulan untuk meringankan persyaratan karantina bagi pengunjung yang sudah divaksinasi.

Thailand tengah berupaya membangkitkan kembali sektor pariwisata, yang menyumbang seperlima Produk Domestik Bruto (PDB) bagi Thailand sebelum pandemi, agar bisa kembali menjadi perekonomian terbesar kedua di Asia Tenggara.

Industri pariwisata lokal juga bakal mencabut aturan wajib karantina mulai 1 Juli 2021 dan bisa terbuka lebar bagi para pelancong, terutama yang sudah divaksinasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata thailand Virus Corona Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top