Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontak Senjatan dengan TNI, Seorang Anggota KKB di Papua Tewas

Kontak senjata antara TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, pada Sabtu (6/3/2021) pukul 11.52 WIT.
Ilustrasi penembakan/Antara
Ilustrasi penembakan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, dilaporkan tewas dalam kontak senjata dengan aparat keamanan dengan, Sabtu (6/3/2021).

Berdasarkan keterangan resmi TNI,  satu orang anggota KKB yang tewas dalam kejadian itu diduga merupakan bagian dari kelompok Undianus Kogoya.

"KSB (kelompok separatis bersenjata) diperkirakan dari kelompok Undianus Kogoya dengan kekuatan 4 orang membawa 1 pucuk senjata bergerak dari arah Kampung Pesiga sedang menuju ke arah Kampung Kumbalagupa distrik Sugapa," kata Kepala Penerangan Komando Wilayah Gabungan Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel Czi I Gusti Nyoman Suriastawa, seperti dilansir Tempo.

Suriastawa mengatakan kontak senjata dilakukan Tim Alap-Alap 2, yang dipimpin Ltd Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL. Kejadian itu terjadi pukul 11.52 WIT di Kampung Puyagia.

Dalam kejadian itu, Suriastawa mengatakan dua orang anggota KKB tertembak. Satu orang meninggal dan satu orang tertembak di kaki, tetapi berhasil melarikan diri. Adapun anggota KSB lain ia sebut kabur membawa senjata.

Suriastawa menambahkan, sampai dengan saat ini identitas KSB masih belum diketahui karena tanpa identitas dan tidak dikenali oleh warga setempat.

"Tidak ada korban dari TNI. Saat ini sedang dilakukan pengurusan jenazah KKB dengan warga Kampung Sonetapa distrik Sugapa, Intan Jaya," kata Suriastawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper