Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksi Tanggap Bencana 2021, Toyota dan Perusahaan Supplier Donasikan Rp1,25 Miliar ke PMI

Bantuan semua pihak dibutuhkan demi menanggulangi bencana yang datang bertubi-tubi pada awal tahun ini.
Penyerahan secara simbolik donasi TMMIN dan pemasok lokal/dok. TMMIN
Penyerahan secara simbolik donasi TMMIN dan pemasok lokal/dok. TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai wujud partisipasi perusahaan dalam aksi tanggap bencana yang melanda Tanah Air akhir-akhir ini, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bersama perusahaan pemasok lokal (supply chain) turut memberikan donasi sebesar Rp1.25 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi yang diserahkan pada Selasa (2/3/2021), itu selain wujud dukungan penanggulangan bencana alam, juga menjadi bukti kepedulian perusahaan melalui aktivitas corporate social responsibility/CSR di bidang kemanusiaan.

Bantuan diserahkan Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla secara virtual di lokasi masing-masing, sesuai standar protokol kesehatan selama pandemi COVID19.

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN menyatakan bahwa dana yang diberikan kepada PMI tersebut akan dikelola untuk kebutuhan masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

“Kami menyampaikan simpati mendalam kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam di berbagai wilayah Indonesia," ujarnya melalui siaran resmi, Kamis (3/3/2021).

Pihaknya, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, PMI, dan semua pihak yang bekerja keras membantu upaya penanggulangan bencana di daerah dalam kondisi pandemi saat ini.

"Semoga donasi yang kami berikan melalui PMI, dapat terasa manfaatnya bagi daerah yang terdampak," ujarnya.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan, PT TMMIN juga melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan PMI tentang 'Dukungan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Manajemen Aset.'

Adapun ruang lingkup dari Nota Kesepaham ini yaitu berisi tentang Program Pelatihan Training for Trainer mengenai Budaya Kerja, Kaizen, dan Plan Do Check Action (PDCA). Serta Pengembangan Manajemen Aset yang meliputi Database Aset Terintegrasi serta Modifikasi Sistem Aset.

Pekan lalu, PT TMMIN juga memberikan donasi bagi korban banjir Kabupaten Karawang melalui BPBD Karawang dan warga Karawang dengan total bantuan Rp300 juta yang terdiri dari beras 3,1 ton, kebutuhan bayi 700 set, cairan desinfektan 1.000 liter, masker 20.300 pcs dan alat-alat pembersih.

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs menambahkan, bahwa serangkaian donasi TMMIN bersama PMI diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pemulihan bencana di Indonesia.

"Kami senantiasa memberikan dukungan penuh kepada PMI dan Pemerintah dalam mengatasi bencana alam di awal 2021,” ujarnya.

Sebelumnya, Januari lalu, PT. Toyota-Astra Motor (TAM) bersama dealer dan local stakeholders juga telah menyalurkan bantuan langsung secara bertahap untuk pemulihan daerah terdampak di Majene - Mamuju dan Kalimantan Selatan,l berupa barang-barang kebutuhan siap pakai, medical support, dan sanitasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper