Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jepang Akan Cabut Status Darurat di 6 Prefektur Akhir Februari

Pada Januari lalu, Pemerintah Jepang telah menempatkan 11 dari 47 prefektur dalam keadaan darurat ketika gelombang ketiga pandemi Covid-19 melanda negara itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  11:23 WIB
Ilustrasi - Tenaga kerja di Jepang - Bloomberg
Ilustrasi - Tenaga kerja di Jepang - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Jepang akan mengakhiri masa keadaan darurat di 6 prefektur, yakni Osaka, Kyoto, Hyogo, Aichi, Gifu, dan Fukuoka pada pada akhir Februari 2021.

Dilansir Antara, Jumat (26/2/2021), keputusan untuk mengakhiri masa keadaan darurat di 6 prefektur tersebut dilakukan sepekan lebih awal dari yang dijadwalkan sebelumnya.

Pencabutan status tindakan darurat pencegahan penyebaran virus corona itu akan dilakukan di semua wilayah, kecuali di Tokyo dan 3 prefektur tetangganya.

Pada Januari lalu, Pemerintah Jepang telah menempatkan 11 dari 47 prefektur dalam keadaan darurat ketika gelombang ketiga pandemi Covid-19 melanda negara itu. Salah satu prefektur itu, Tochigi, telah lebih awal menerapkan status keadaan darurat dari yang ditetapkan pemerintah.

Kasus infeksi virus Corona telah menurun secara signifikan di seluruh negeri sejak puncaknya pada awal Januari, termasuk di ibu kota Jepang, Tokyo. Pemerintah berharap dapat mencabut status keadaan darurat di 4 prefektur yang tersisa seperti yang direncanakan pada 7 Maret.

Berdasarkan kebijakan terbaru, pemerintah telah meminta semua bar dan restoran untuk tutup pada pukul 20.00 dan agar perusahaan-perusahaan mengupayakan lebih banyak kegiatan bekerja dari rumah.

Pemerintah juga menangguhkan program pariwisata bersubsidi "Go To Travel" yang populer. Jepang sejauh ini mencatat sekitar 426.000 kasus infeksi virus corona dan 7.645 kematian akibat Covid-19 pada 24 Februari, menurut kementerian kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top