Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marak Joki Kartu Prakerja, Manajemen: Laporkan ke Polisi!

Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja juga terus mengupayakan pencegahan agar masyarakat tidak terjerumus tipu daya para joki yang mengiming-imingi kepastian menjadi peserta.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  17:17 WIB
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020).  - ANTARA
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Head of Legal Project Management Office Program Kartu Prakerja Gabriel Mukuan meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke kepolisian jika merasa dirugikan oleh joki dalam pendaftaran Kartu Prakerja dan laman palsu.

“Dalam hal terjadi kerugian, itu yang menerima kerugian adalah peserta dan mereka bisa melaporkan langsung ke polisi atau bisa juga menyampaikan ke kami dan akan kami lanjutkan dengan pelaporan,” katanya kepada awak media dalam acara virtual Bincang Sore Direktur Eksekutif, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut, Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja juga terus mengupayakan pencegahan agar masyarakat tidak terjerumus tipu daya para joki yang mengiming-imingi kepastian menjadi peserta.

Gabriel mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menjamin sepernuhnya seseorang masuk menjadi penerima Kartu Prakerja.

“Kami getol untuk mengedukasi masyarakat bahwa tidak ada yang bisa menjamin orang menjadi peserta atau lolos menjadi penerima Kartu Prakerja,” katanya.

Kemudian, ihwal laman atau situs palsu Kartu Prakerja yang banyak beredar, dia memastikan pihaknya proaktif bersurat ke Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk ditindaklanjuti dengan pemblokiran.

Bahkan, beberapa laman yang terbukti telah merugikan masyarakat juga dilaporkan ke Bareskrim Polri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kepolisian kartu prakerja
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top