Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-Siap, Rabu Pekan Depan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 12 direncanakan dilakukan pada pekan depan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  16:37 WIB
Kolom pendaftaran pada laman prakerja.go.id, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang.  - ANTARA
Kolom pendaftaran pada laman prakerja.go.id, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 12 direncanakan dilakukan pada Selasa (2/3/2021) atau Rabu (3/3/2021).

Pada saat yang sama, pemerintah juga membuka pendaftaran gelombang 13 juga dibuka.

“Kita berusaha semaksimal mungkin, minggu depan itu pengumuman penerima prakerja gelombang 12 itu dapat dilakukan, jadi kita berusaha maksimal Selasa atau Rabu itu paling lambat semoga bisa diumumkan,” ungkap Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari kepada awak media dalam acara virtual Bincang Sore Direktur Eksekutif, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut, setelah pengumuman penerima Kartu Prakerja dilakukan, kata Denni, maka pendaftaran Gelombang 13 juga dibuka.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa pola dan waktu pembukaan serta penutupan satu gelombang tidak bisa ditentukan sepenuhnya oleh Manajemen Pelaksana Program (PMO).

Walhasil, Denni hanya bisa mengupayakan kinerja tim PMO yang optimal agar semuanya berjalan secepat mungkin.

“Tentu kita berusaha semaksimal mungkin  untuk membuat program ini lebih predictable. Namun karena tidak semuanya ada dalam kontrol PMO maka kita tidak bisa menjanjikan hal tersebut,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemerintah kartu prakerja
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top