Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

650 Tenaga Pendidik Divaksin Covid-19 di SMAN 70 Jakarta

Tenaga pendidikan yang mendapatkan vaksin Covid-19 ini terdiri atas karyawan PGRI, guru, tenaga pendidik, termasuk dosen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  13:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Aniea Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap II untuk tenaga pendidikan di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2/2021). - ANTARA
Gubernur DKI Jakarta Aniea Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap II untuk tenaga pendidikan di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2/2021). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 650 tenaga pendidik di DKI Jakarta mendapatkan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan hari ini, Rabu (24/2/2021).

Tenaga pendidikan yang mendapatkan vaksin Covid-19 ini terdiri atas karyawan PGRI, guru, tenaga pendidik, termasuk dosen. Mereka termasuk dalam calon penerima vaksinasi Covid-19 tahap II yang menyasar petugas pelayanan publik.

Peserta vaksinasi dibagi menjadi tiga gelombang pagi hingga siang, gelombang pertama untuk sekitar 250 orang, lalu gelombang kedua 150 orang, dan jam 13.00 WIB siang 250 orang. Hal ini ditujukan supaya tidak terjadi penumpukan.

Sementara itu, pihak sekolah SMA Negeri 70 Jakarta menyediakan tiga ruangan untuk tempat vaksinasi, sedangkan para peserta vaksinasi di atur posisi ruang tunggunya menyebar di sejumlah titik di sekolah tersebut.

Setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama, para tenaga pendidikan ini kembali akan mendapatkan vaksinasi kedua setelah 14 hari.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 70 ini juga turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai dan saya mematchkan [mengecek] semuanya berjalan lancar,” kata Jokowi, Rabu (24/2/2021).

Dia mengatakan bahwa vaksinasi bagi para tenaga pendidik dimulai dari Jakarta. Setelah itu, diharapkan vaksinasi terhadap kelompok pendidik dapat berlanjut ke semua provinsi di Tanah Air.

Pemerintah lanjutnya memprioritaskan kelompok tersebut untuk divaksinasi agar pada awal semester kedua 2021 proses belajar mengajar dapat berlangsung secara tatap muka. Dia juga menargetkan jutaan guru telah menjalani vaksinasi pada Juni 2021.

“Tenaga pendidik, kependidikan, guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan dan targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyaallah sudah bisa segera kita selesaikan,” ujarnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top