Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerindra Bantah Klaim Tak Setuju Lanjutkan RUU Pemilu, Ini Faktanya

Gerindra tidak sependapat dengan sejumlah partai di parlemen terkait dengan kesepakatan Komisi II DPR untuk tidak melanjutkan pembahasan Revisi Undang-Undang (RUU) Pemilu.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 11 Februari 2021  |  19:37 WIB
Partai Gerindra
Partai Gerindra

Bisnis.com, JAKARTA--Partai Gerindra membantah klaim Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia yang menyebut adanya kesepakatan di antara ketua kelompok fraksi (Kapoksi) yang ada di komisi itu untuk tidak melanjutkan RUU Pemilu.

"Dulu juga kami beda pendapat dengan fraksi lain dan kalah, ya gak apa," kata Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Gerindra Elnino Mohi Kamis, (11/2). 

Dia mengatakan tidak sependapat dengan sejumlah partai di parlemen terkait dengan kesepakatan Komisi II DPR untuk tidak melanjutkan pembahasan Revisi Undang-Undang (RUU) Pemilu. PKS juga keberatan dengan keputusan Komisi II DPR atas tidak dilanjutkanya pembahasan RUU Pemilu termasuk jadwal pilkada.

Elnino meminta semua fraksi untuk menghargai setiap perbedaan yang ada. Termasuk, soal pembahasan RUU pemilu yang memang menjadi sorotan.

"Kita hargai pendapat yang beda dengan kita," katanya.

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPR DPR, Doli Kurnia mengaku telah menggelar rapat bersama Kapoksi yang ada di Komisi II DPR terkait nasib RUU Pemilu yang telah masuk Prolegnas Prioritas.

“Tadi saya udah rapat dengan seluruh Pimpinan dan Kapoksi yang ada di Komisi II, dengan melihat perkembangan dari masing-masing parpol terkahir ini, kami sepakat untuk tidak melanjutkan pembahasan ini,” kata Doli Kurnia.

Doli menyatakan pihaknya akan menyampaikan hal tersebut kepada Pimpinan DPR RI. Selanjutnya, akan dibahas di Badan Musyawarah (Bamus) bersama Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

“Kami akan sampaikan ke pimpinan, kemudian nanti akan dibahas di Bamus bersama Baleg. Bamus memutuskannya seperti apa, itu kan pandangan resmi dari fraksi masing-masing di DPR,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr prolegnas gerindra Ruu pemilu
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top