Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Andi Arief Tuding Moeldoko di Balik Kudeta Istana Terhadap Partai Demokrat

Andi Arief menerangkan langkah AHY berkirim surat itu dilatari dugaan Jokowi turut merestui upaya pengambilalihan kekuasaan di pucuk pimpinan Partai Demokrat.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 01 Februari 2021  |  20:23 WIB
Andi Arief - Istimewa
Andi Arief - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief menuding Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai orang yang ingin mengambilalih pucuk pimpinan partainya.

“Banyak yang bertanya siapa orang dekat Pak Jokowi yang mau mengambil alih kepemimpinan AHY di Demokrat, jawaban saya KSP Moeldoko,” cuit Andi Arief melalui akun twitter pribadinya, Senin (1/2/2021).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah mengirim surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta klarifikasi ihwal dugaan upaya Istana mengambilalih kepemimpinan di Demokrat.

Andi Arief menerangkan langkah AHY berkirim surat itu dilatari dugaan Jokowi turut merestui upaya pengambilalihan kekuasaan di pucuk pimpinan Partai Demokrat.

“Kenapa AHY berkirim surat ke Pak Jokowi, karena saat mempersiapkan pengambilalihan menyatakan dapat restu Pak Jokowi,” kata dia.

Di sisi lain, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membeberkan kemungkinan asal muasal isu kudeta terhadap pucuk pimpinan Partai Demokrat oleh pihak Istana Kepresidenan.

Menurutnya, beberapa kali ada rombongan tamu yang berdatangan untuk menemuinya dan membicarakan banyak hal.

“Saya orang yang terbuka. Saya mantan Panglima TNI tapi saya tidak memberi batas dengan siapa pun, apalagi di rumah ini, mau datang terbuka 24 jam, siapa pun,” jelasnya dalam konferensi pers, Senin (1/2/2021).

Namun, Moeldoko mengaku tidak mengetahui secara pasti apa tujuan para tamu tersebut menemuinya.

“Biasanya saya awali [obrolan] dari pertanian karena saya memang suka pertanian. Berikutnya curhat tentang situasi yang dihadapi, ya gue dengerin aja, gitu,” imbuhnya.

Moeldoko menduga foto-foto dari pertemuannya itulah yang membuat isu kudeta tersebut menyeruak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat moeldoko agus harimurti Andi Arief
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top