Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pernyataan Lengkap CEO Eiger: Minta Maaf dan Mengaku Salah

Melalui surat, Eiger meminta maaf kepada masyarakat terkait masalah yang terjadi sehingga viral di media sosial. Berikut pernyataan resmi CEO Eiger Ronny Lukito.
Produsen barang-barang untuk outdoor, EIGER. / Istimewa
Produsen barang-barang untuk outdoor, EIGER. / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bos atau CEO Eiger akhirnya menuliskan permintaan maaf setelah beredar surat dari bawahannya yang berisi kritik ulasan kepada seorang konten kreator YouTube Duniadian viral di media sosial pada Kamis (28/1/2021).

Permintaan maaf pun dikeluarkan pada hari yang oleh CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lukito melalui akun resmi Twitter @eigeradventure.

Berdasarkannya keterangan Eiger, surat permintaan maaf yang ditandatangani langsung oleh Ronny Lukito juga sudah dikirimkan melalui e-mail kepada Dian Widiyanarko.

Selain itu, Eiger juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada konsumen yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membuat konten atau mereview produk-produk Eiger.

"Dear Eigerian, Menanggapi tweet @duniadian dengan kerendahan hati kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kami menyadari apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah...," tulis akun Twitter @eigeradventure seperti dikutip, Jumat (29/1/2021).

Melalui surat pernyatan resmi, Eiger meminta maaf kepada masyarakat terkait masalah yang terjadi sehingga viral di media sosial. Terkait hal itu, Eiger memberikan dua poin pernyataa. Berikut kutipan dua hal yang disampaikan oleh CEO PT Eigerindo Multi Produk Ronny Lukito:

PERNYATAAN PT EIGERINDO MULTI PRODUK INDUSTRI (MPI) TERKAIT SURAT KEBERATAN VIDEO REVIEW PRODUK

Bandung, 28 Januari 2021 - Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaugi merk EIGER Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi.

Terkait dengan hal tersebut, ada beberapa hal yang dapat kami sampaikan:

- Surat yang diunggah melalui akun twitter @duniadian benar dikirimkan oleh tim internal kami.

- Kami sadari, apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah. Sejatinya maksud dan tujuan awal kami adalah untuk memberikan masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi. Tetapi sekali lagi, kami menyadari bahwa cara penyampaian kami salah.

Demikian surat ini kami sampaikan. Sekali lagi, dengan kerendahan hati kami memohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan kami. Kami berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Eigerian yang dengan upaya keras mau meluangkan waktu dan tenaga untuk berkreasi membuat konten berhubungan dengan EIGER. Terima kasih banyak.

Semoga Tuhan selalu menyertai niat baik kita.

Hormat kami,

Ronny Lukito
CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri"

Melalui Twitternya, Dian Widiyanarko (@duniadian) mengungkapkan bahwa telah menerima permintaan maaf dari Eiger dan berharap ini bisa menjadi pembelajaran bersama.

"Oke. Sama-sama. Semoga bisa jadi pembelajaran bersama. Banyak pelajaran berharga dari kasus ini. Soal PR, branding, handling crisis, dan sebagainya," tulis @duniadian dikutip pada Jumat (29/1/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper