Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Video Ulasan Youtube yang Kata Eiger Kurang 'Proper'

Menurut Dian, pembuata video ulasan, seharusnya pihak Eiger menunjukan rasa terima kasih, karena video ulasan yang dia buat menjadi sebuah promosi secara gratis kepada 37.000 subsribers miliknya.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  21:59 WIB
Surat Keberatan Eiger kepada Dian Widiyanarko atas video ulasan yang ditayangkan di Youtube.  - Twitter @duniadian
Surat Keberatan Eiger kepada Dian Widiyanarko atas video ulasan yang ditayangkan di Youtube. - Twitter @duniadian

Bisnis.com, JAKARTA -- Nama Dian Widiyanarko ikut viral di jagat maya setelah salah satu konten video Youtube miliknya dikritik habis oleh Eiger. Merek peralatan outdoor asli Indonesia ini bahkan meminta Dian untuk menghapus video yang berisi ulasan salah satu produk Eiger. 

Dian mengatakan surat keberatan itu membuat dirinya terkejut, karena tidak ada kerja sama dalam bentuk apapun dengan pihak Eiger dalam pembuatan video ulasan. 

"Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, nggak gratis, lalu review pake alat sendiri," tulis Dian melalui akun Twitter @duniadian, Kamis (28/1/2020).

Dian menambahkan, seharusnya pihak Eiger menunjukan rasa terima kasih, karena video ulasan yang dia buat menjadi sebuah promosi secara gratis kepada 37.000 subsribers miliknya.

Pada sisi lain, dia merasa kecewa karena pihak Eiger menilai kualitas video ulasan tersebut kurang sempurna dibandingkan dengan konten kreator YouTube terkenal lainnya.

Berikut tiga poin isi surat keberatan dari Eiger tersebut:

  1. Kualitas video review produk yang kurang bagus dari segi pengambilan video yang menyebabkan produk kami terlihat berbeda baik dari segi warna, bahan dan aksesoris menjadi terlihat kurang jelas.
  2. Adanya suara di luar video utama yang dapat mengganggu sehingga informasi tidak jelas bagi konsumen.
  3. Setting lokasi yang kurang proper bagi pengambilan gambar.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bisnis.com, video berdurasi 10 menit 8 detik tersebut diunggah pada 31 Agustus 2020. Bideo berjudul "REVIEW Kacamata EIGER Kerato l Cocok Jadi Kacamata Sepeda" hingga berita ini diturunkan telah ditonton lebih dari 68.000 kali. 

Setelah surat keberatan Eiger viral di Twitter, video tersebut pun ikut dibanjiri kunjungan warganet. Hal ini terlihat pada kolom komentar.

Sejumlah warganet memberikan dukungan kepada Dian. "5:49 "kita harus banga dengan produk indonesia" ...tapi yang di banggain ngelunjak gatau diri emg," tulis Riski Dewa dalam kolom komentar, Kamis (28/1/2020).

Adapun berikut konten video Youtube yang membuat Dian mendapatkan surat keberatan dari Eiger:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter youtube alat outdoor
Editor : Muhammad Khadafi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top