Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KASAD Andika Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Wismoyo Arismunandar

Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar meninggal dunia pada Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 04.29 di Rumah Sakit Pondok Indah karena sakit.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  12:24 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi inspektur upacara dalam upacara persemayaman dan pelepasan jenazah Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar di rumah duka, Jalan Gemool Raya, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis 28 Januari 2021 / Dok. Dispenad
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi inspektur upacara dalam upacara persemayaman dan pelepasan jenazah Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar di rumah duka, Jalan Gemool Raya, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis 28 Januari 2021 / Dok. Dispenad

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi inspektur upacara dalam upacara persemayaman dan pelepasan jenazah Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar.

Upacara pelepasan jenazah Wismoyo dilakukan di rumah duka yang terletak di Jalan Gemool Raya, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

"Irup (Inspektur upacara) di tempat Persemayaman Rumah Duka," kata Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, Kamis (28/1/2021).

Diketahui, Mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia. Wismoyo meninggal dunia pada Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 04.29 di Rumah Sakit Pondok Indah karena sakit.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar (Kasad periode 1993 - 1995)," tulis TNI AD seperti dikutip dari akun twitter @tni_ad, Kamis (28/1/2021).

Rencananya Wismoyo akan dikebumikan di Astana Giribangun, Solo, Jawa Tengah.

Diketahui, Wismoyo adalah pensiunan perwira tinggi TNI AD yang pernah menjabat sebagai KSAD pada tahun 1993 sampai 1995 dan Pangkostrad periode 1990 sampai dengan 1993.

Dia adalah lulusan Akademi Militer Nasional tahun 1963. Wismoyo sempat menduduki jabatan tinggi korps baret merah sebagai Danjen Kopassus.

Dia juga merupakan saudara ipar Presiden RI Ke-2 Soeharto yang terkenal dekat dengan bawahan dan tegas dalam kedisiplinan.

Namanya sempat mencuat sebagai kandidat Panglima ABRI tetapi Soeharto lebih memilih Feisal Tanjung dan menugaskan Wismoyo sebagai Ketua KONI.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni kasad soeharto Andika Perkasa
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top