Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar akan Dimakamkan di Dekat Makam Soeharto

Rencananya, mantan KSAD Wismoyo Arismunandar akan dikebumikan di Astana Giribangun, Solo atau satu kompleks dengan makam Presiden RI ke-2 Soeharto.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  09:20 WIB
Wismoyo Arismunandar / Istimewa
Wismoyo Arismunandar / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia pada Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 04.29 di Rumah Sakit Pondok Indah karena sakit.

Saat ini jenazah almarhum disemayamkan di kediamannya di Jl. Gempol no.10 Bambu Apus, Jakarta Timur. Rencananya, Wismoyo akan dikebumikan di Astana Giribangun, Solo, Jawa Tengah atau satu kompleks dengan makam Presiden RI ke-2 Soeharto.

Jajaran TNI AD pun menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Wismoyo. 

"Turut berduka cita atas meninggalnya Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar (Kasad periode 1993 - 1995)," tulis TNI AD melalui akun media sosial twitter @tni_ad, Kamis (28/1/2021).

Diketahui, Wismoyo adalah pensiunan perwira tinggi TNI-AD yang pernah menjabat sebagai KSAD pada tahun 1993 sampai 1995 dan Pangkostrad periode 1990 sampai dengan 1993.

Dia adalah lulusan Akademi Militer Nasional tahun 1963. Wismoyo sempat menduduki jabatan tinggi korps baret merah sebagai Danjen Kopassus.

Dia juga merupakan saudara ipar Presiden RI Ke-2 Soeharto yang terkenal dekat dengan bawahan dan tegas dalam kedisiplinan.

Namanya sempat mencuat sebagai kandidat Panglima ABRI tetapi Soeharto lebih memilih Feisal Tanjung dan menugaskan Wismoyo sebagai Ketua KONI.

Sejumlah Tanda Jasa telah diberikan pemerintah kepada Wismoyo yaitu Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Swa Bhuwana Faksa Utama, Bintang Jalasena Utama, Bintang Bhayangkara Utama dan Bintang KEP Utama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni soeharto
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top