Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Doakan Indonesia Segera Pulih

Calon Kapolri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan bela sungkawa terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam di sejumlah lokasi di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  13:24 WIB
Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo - Antara/Asep Fathulrahman
Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo - Antara/Asep Fathulrahman
Bisnis.com, JAKARTA--Calon Kapolri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo turut berbelasungkawa terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam di sejumlah lokasi di Indonesia.
 
Hal tersebut disampaikan sebelum dirinya mulai membacakan program ke depan Kapolri di ruang sidang Komisi III DPR RI.
 
Beberapa wilayah yang menjadi korban bencana alam antara lain di Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Sulawesi Utara dan Jawa Timur.
 
"Sebelumnya, saya mau mengucapkan berbela sungkawa kepada saudara-saudara kita yang kini tertimpa musibah di beberapa wilayah di Indonesia," tuturnya, Rabu (20/1/3).
 
Dia berharap situasi Indonesia bisa pulih setelah terjadi bencana alam dan pandemi covid-19 bisa segera hilang dari Indonesia, sehingga masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan normal seperti biasanya.

"Kita doakan situasi pandemi covid bisa segera hilang, sehingga kita diberi kekuatan dan kesehatan untuk segera masuk kehidupan normal dan pembangunan nasional menuju Indonesia maju," katanya.

Seperti diketahui, Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kepatutuan dai Komisi III DPR hari ini. Dalam acara tersebut, Listyo Sigit menyatakan akan mendorong transformasi di tubuh institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dalam paparan yang diberi tagline "Transformasi Menuju Polri yang Presisi" yang disampaikan dalam uji kepatutan di Komisi III DPR, Listyo memfokuskan transformasi ke dalam 4 bentuk. 

Pertama, transformasi di bidang organisasi transformasi. Kedua, di bidang operasional transformasi. Ketiga, di bidang pelayanan publik. Keempat, transformasi di bidang pengawasan.

Listyo memaparkan dampak transformasi tersebut melahirkan serangkaian program proteksi yang dapat mendorong perbaikan di internal Polri.

"Bidang transformasi organisasi dilakukan agar organisasi Polri mampu menghadapi tantangan tugas memberikan pelayanan yang cepat mudah transparan akuntabel dan terpadu," kata Listyo, Rabu (20/1/2021).

Listyo mengatakan bahwa salah satu transformasi organisasi yang akan didorong di antaranya polsek sebagai basis resolusi dengan memprioritaskan kegiatan kamtibmas sehingga kedepan di beberapa polsek-polsek tertentu tidak lagi diebankan dengan tugas penyidikan.

"Polsek tersebut nantinya hanya dibebani dengan tugas kreatif dan preventif dan juga penyelesaian penyelesaian masalah dengan cara restorative Justice untuk penegakan hukum," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia kapolri Listyo Sigit Prabowo
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top