Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disuntik Vaksin Covid-19, Mendagri Tito: Tidak Terasa Apa-apa

Mendagri Tito Karnavian disuntik vaksin Covid-19 pada hari ini, Rabu (20/1/2021) bersama dengan beberapa pejabat lainnya di RSPAD Gatot Subroto.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  13:35 WIB
Mendagri Tito Karnavian memberikan salam sebelum mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020). Rapat itu membahasan data kependudukan dan data pemilih Pilkada Serentak 2020. ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay
Mendagri Tito Karnavian memberikan salam sebelum mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020). Rapat itu membahasan data kependudukan dan data pemilih Pilkada Serentak 2020. ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian bersama sejumlah pejabat negara menjalani vaksinasi Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Usai divaksin, Tito dinyatakan dalam kondisi baik.

Proses vaksinasi berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. Selain Tito, dua pejabat lain yang ikut disuntik vaksin yaitu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong.

Ketiganya menerima suntik vaksin Covid-19 CoronaVac dari Sinovac Biotech Ltd yang bekerja sama PT Bio Farma (Persero).

Usai menjalani vaksinasi dan observasi selama 30 menit, Mendagri dinyatakan dalam kondisi baik dan stabil. Dia mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan atas penyuntikan tersebut.

“Jujur saja bagi saya tidak terasa apa-apa, canggih memang yang nyuntik, mohon doanya supaya antibodinya bisa diproduksi oleh kekebalan tubuh, sehingga bisa kebal terhadap Covid-19," ujarnya seperti dikutip dalam keterangan resmi Kemendagri, Rabu (20/1/2021).

Kendati sudah divaksin, dia tetap meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan. Perilaku memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak menurutnya tetap harus dijalankan.

Adapun, setelah divaksin, penerima akan menjalani penyuntikan kedua dalam dua pekan ke depan. Tito dan pejabat lain dijadwalkan menjalani vaksinasi dosis kedua pada 3 Februari 2021.

Sementara itu, vaksinasi perdana dilaksanakan pada 13 Januari 2021 dan Presiden Jokowi menjadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19. Selain Jokowi, sejumlah pejabat lain ikut disuntik seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Selain itu, sejumlah perwakilan masyarakat dan tokoh agama juga disuntik vaksin perdana bersama Jokowi, salah satu yang juga disuntik ialah Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani selaku perwakilan pengusaha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mendagri vaksinasi Tito Karnavian Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top