Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sejumlah Menteri Jalani Vaksinasi Hari Ini, Berikut Daftarnya

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong akan divaksin hari ini.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  12:44 WIB
Mendagri Tito Karnavian. - Antara\r\n
Mendagri Tito Karnavian. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pejabat negara di kabinet Indonesia - Maju akan disuntik vaksin Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Beberapa pejabat negara yang ikut disuntik yaitu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong.

Proses vaksinasi dilakukan sekitar pukul 9.00 WIB. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah memberikan vaksinasi kepada ketiganya.

“Pada hari ini hari Rabu tanggal 20 Januari 2021, Alhamdulillah kami bertiga turut melaksanakan vaksinasi di rumah sakit RSPAD bersama dengan Bapak Mendes PDTT dan juga Bapak Wamen KLH, vaksinasi telah dilaksanakan,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (20/1/2021).

Sebelum disuntik, Tito dan pejabat lain menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah divaksin, dirinya harus terlebih dulu mnejalani observasi selama 30 menit untuk mengetahui gejala pasca vaksinasi.

“Setelah itu 30 menit dinyatakan juga stabil dan mohon doanya supaya antibodinya bisa diproduksi oleh kekebalan tubuh, sehingga bisa kebal terhadap Covid-19,” tuturnya.

Kendati divaksin, dia tetap meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan. Perilaku memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak menurutnya tetap harus dijalankan.

Adapun setelah divaksin, penerima akan menjalani penyuntikan kedua dalam dua pekan ke depan. Tito dan pejabat lain dijadwalkan menjalani vaksinasi dosis kedua pada 3 Februari 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin rspad gatot soebroto Tito Karnavian Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top