Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Joe Biden: Warga AS Tak Wajib Vaksinasi Covid-19

Biden juga menegaskan kembali seruannya kepada warga AS untuk memakai masker selama 100 hari.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  09:50 WIB
Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden membahas UU Perlindungan kesehatan Affordable Care Act (Obamacare) dalam jumpa pers di Wilmington, Delaware, AS, 10 November 2020. - Antara/Reuters\r\n
Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden membahas UU Perlindungan kesehatan Affordable Care Act (Obamacare) dalam jumpa pers di Wilmington, Delaware, AS, 10 November 2020. - Antara/Reuters\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden mengatakan, bahwa warga AS tidak akan diwajibkan untuk disuntik vaksin Virus Corona (Covid-19) ketika sudah tersedia.

Pernyataan itu keluar setelah badan perlindungan kesehatan negara untuk pertama kalinya mendesak "penggunaan masker secara universal" di dalam ruangan umum selain ketika orang berada di rumah.

Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) menyatakan AS telah "memasuki fase penularan virus tingkat tinggi".

Biden, yang akan menjabat pada 20 Januari 2021, juga berharap pelantikannya menjadi acara berskala kecil tanpa kerumunan besar karena masalah Virus Corona.

Akan tetapi, hingga kini belum ada gambaran soal bagaimana seremoni pelantikan itu akan dilakukan  terkait kian naiknya jumlah kasus di AS.

"Dugaan saya adalah masih akan ada upacara panggung tapi saya tidak tahu bagaimana semuanya akan berjalan," katanya seperti dikutip BBC.com, Rabu (13/1/2021).

Bagaimana kebijakan Biden tentang vaksin?

Biden juga menegaskan kembali seruannya kepada warga AS untuk memakai masker selama 100 hari. Tindakan  itu dikombinasikan dengan distribusi vaksin, sehingga membuat kematian "menurun tajam".

"Harapan saya adalah mereka kemudian akan cenderung mengatakan bahwa tugas patriotik untuk terus maju dan melindungi orang lain layak dilakukan," kata Biden.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Joe Biden Vaksin Covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top