Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Orang Jadi Terdakwa dalam Kerusuhan di Capitol AS

Departemen Kehakiman mengumumkan pada Sabtu (9/1/2021) Jacob A. Chansley, Adam Johnson, dan Derrick Evans sebagai terdakwa karena masuk ke halaman Capitol AS tanpa ijin.
Ilustrasi/Bloomberg
Ilustrasi/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga pria yang diduga terlibat dalam kerusuhan di Capitol AS pada Rabu (6/1/2021) telah didakwa di pengadilan federal di Washington.

Dilansir dari Bloomberg, Departemen Kehakiman mengumumkan pada Sabtu (9/1/2021) Jacob A. Chansley, juga dikenal sebagai Jake Angeli, didakwa karena memasuki atau berada di gedung atau lahan tanpa ijin, dan dengan kekerasan masuk dan berperilaku tidak tertib di halaman Capitol.

Chansley diidentifikasi sebagai pria yang terlihat dalam liputan media yang memasuki gedung Capitol tanpa baju dan mengenakan tanduk, hiasan kepala kulit beruang, dan cat wajah merah, puti, dan, biru

Selain itu, Adam Johnson (36 tahun) dari Florida ditangkap atas berbagai tuduhan termasuk satu tuduhan pencurian properti pemerintah. AS menuduh dia memindahkan mimbar Ketua DPR dari tempat penyimpanannya di sisi Gedung Capitol.

Foto yang beredar luas menunjukkan seorang pria di dalam Capitol membawa mimbar sambil tersenyum dan melambai untuk berfoto.

Sementara itu, Derrick Evans (35 tahun) dari West Virginia seorang anggota House of Delegates Virginia Barat yang baru ini terpilih, menghadapi dakwaan karena masuk secara ilegal dan melakukan perilaku tidak tertib.

Dia menyiarkan video dirinya bergabung dan mendorong orang banyak secara tidak sah memasuki Capitol AS secara langsung di Facebook.

Dalam video tersebut, Evans diduga terlihat melintasi ambang pintu ke Capitol AS dan berteriak, "Kami masuk, kami masuk! Derrick Evans ada di Capitol!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper