Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PM Singapura Lee Hsien Loong Minta Waspadai Akun Palsu yang Catut Video Dirinya

Lee mengatakan beberapa waktu belakangan muncul sejumlah akun palsu yang menggunakan rekaman dirinya untuk mempromosikan ‘hadiah’. Ia meminta agar semua berhati-hati.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  01:02 WIB
PM Singapura Lee Hsien Loong menegaskan negeri itu akan melakukan sejumlah langkah baru menghadapi Corona - Faceboo/Lee Hsien Loong
PM Singapura Lee Hsien Loong menegaskan negeri itu akan melakukan sejumlah langkah baru menghadapi Corona - Faceboo/Lee Hsien Loong

Bisnis.com, JAKARTA – Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong memperingatkan agar tidak tertipu oleh akun palsu yang mencatut dirinya untuk menipu.

Melalui akun Twitternya @leehsienloong, Lee mengatakan beberapa waktu belakangan muncul sejumlah akun palsu yang menggunakan rekaman dirinya untuk mempromosikan ‘hadiah’. Ia meminta agar semua berhati-hati.

“Baru-baru ini, serentetan akun palsu bermunculan, menggunakan rekaman saya yang berbicara untuk mempromosikan 'hadiah'. Tolong jangan klik [link] mereka! Mereka ingin menipu pengguna agar mendapatkan informasi bank atau pribadi,” ungkap PM Lee di Twitter.

Ia mengatakan siapa saja yang mendapatkan tawaran tersebut untuk melaporkan ke Kepolisian Singapura dan tidak melakukan klik apa pun.

Kebanyakan dari penipu tersebut menjanjikan uang mudah jika membagikan tautan di grup Facebook, sehingga menyebarkan penipuan lebih jauh lagi.

PM Lee mengatakan agar mencatat catat URL tersebut karena sreen capture tidak selalu menangkap info yang diperlukan untuk mengidentifikasinya.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah memberi tahu saya tentang akun palsu ini. Saya harap kita semua tetap waspada,” ungkapnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai scam, warga Singapura dapat mengunjungi www.scamalert.sg atau hubungi Hotline Anti-Scam di 1800-722-6688.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura lee hsien loong
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top