Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Doakan Korban Sriwijaya Air, Longsor Garut dan Sumedang

Wapres berharap keluarga yang ditinggalkan dapat kuat dan sabar dalam menghadapi musibah yang terjadi.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  17:40 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin - Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin - Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan doa bagi korban musibah di Tanah Air seperti korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dan kejadian longsor di beberapa wilayah.

Doa ini dipanjatkan Wapres Ma'ruf seiring dengan berbagai musibah yang terjadi, mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta - Pontianak pada 9 januari 2021, longsor di Kabupaten Garut selatan pada Sabtu, dan longsor di Sumedang pada Minggu 10 Januari 2021.

“Teriring doa dan duka cita yang mendalam untuk seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga arwah seluruh korban jiwa dari musibah ini diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ungkapnya dalam sebuah video yang dibagikan kepada wartawan, Minggu (10/1/2021).

Wapres berharap keluarga yang ditinggalkan dapat kuat dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

Tak lupa, Wapres mendoakan dan memberi semangat kepada seluruh tim penyelamat baik dari BASARNAS, KNKT, BNPB, dan TNI/Polri agar diberikan kekuatan, kemudahan, dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi tanah longsor di wilayah Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Longsor terjadi hingga dua kali, yang kedua pada Minggu dini hari.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang per Minggu dini hari (10/1) mencatat korban luka 18 jiwa dan meninggal dunia 11.

Data terbaru, hingga pukul 13.00 WIB, korban tewas tercatat sebanyak 13 orang. 

Sementara itu, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tujuan Jakarta - Pontianak hilang kontak di sekitar perairan Kepulauan Seribu setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 14.36 WIB, Sabtu (9/1/2021). Pesawat tersebut dikabarkan membawa enam awak pesawat dan 56 penumpang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air longsor garut sumedang wapres ma'ruf amin
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top