Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masyarakat Jepang Gelar Doa Bagi Kesehatan Hewan Peliharaan

Penduduk Jepang pergi ke kuil bersama hewan peliharaannya untuk mendoakan kesehatan peliharaannya, sekaligus berdoa agar pandemi virus corona segera berakhir.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  08:59 WIB
Balita bermain dengan anjing. Aktivitas bermain dengan anjing, bisa meningkatkan kecerdasan emosional balita. - Time of India
Balita bermain dengan anjing. Aktivitas bermain dengan anjing, bisa meningkatkan kecerdasan emosional balita. - Time of India

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat Jepang punya cara tersendiri untuk menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) yang tak kunjung usai. Para pemilik hewan peliharaan mengunjungi kuil Shinto di Provinsi Kumamoto, Jepang barat, untuk acara tahunan guna mendoakan kesehatan hewan peliharaan mereka.

Orang-orang mengunjungi Kuil Kumairi-Wakamiya di Kota Yamaga bersama anjing, kucing, dan kambing peliharaan mereka. Binatang peliharaan tersebut mengikuti ritual pemurnian di kuil itu.

Para pemilik binatang peliharaan tersebut membeli jimat yang terbuat dari rumput bambu yang tumbuh secara alami di halaman kuil.

Acara ini berasal dari sebuah legenda yang melibatkan seorang samurai terkemuka, Kato Kiyomasa, yang pernah menjadi penguasa Kastel Kumamoto pada akhir tahun 1500-an.

Legenda itu menyatakan bahwa kuda Kato yang sakit berhasil sembuh setelah diberikan rumput bambu di kuil tersebut.

Seorang wanita yang datang ke kuil bersama anjing Chihuahua-nya mengatakan ia mendoakan kesehatan bagi anjingnya tersebut dan agar pandemi virus korona segera berakhir.

Sejauh ini, angka harian kasus virus korona di Jepang melampaui 7.000 untuk pertama kalinya. Hingga Kamis (7/1/2021) pukul 6.10 sore, otoritas Jepang melaporkan 7.101 kasus baru.

Jumlah penularan di Jepang kini berada pada angka 267.248. Sementara itu, 36 kematian dilaporkan di seluruh Jepang sehingga angka keseluruhan kini mencapai 3.870.

Kementerian Kesehatan Jepang menyatakan bahwa pasien yang berada dalam kondisi kritis berjumlah 796 orang hingga Kamis


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang anjing hewan peliharaan Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top