Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sindir Mensos Risma, Rizal Ramli: Sudahlah! Jangan Terlalu Lebay

Melalui akun Twitter resminya, @RamliRizal, Jumat (8/1/2021), Rizal Ramli mengingatkan Mensos Tri Rismaharini agar tidak melakukan hal yang berlebihan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  10:57 WIB
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli (kanan) memberikan keterangan pers saat melakukan pelaporan terkait pencemaran nama baik dirinya oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Selasa (16/10/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli (kanan) memberikan keterangan pers saat melakukan pelaporan terkait pencemaran nama baik dirinya oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Selasa (16/10/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Ekonom senior Rizal Ramli turut mengomenteri Menteri Sosial Tri Rismaharini di DKI Jakarta yang menuai pro dan kontra di publik.

Melalui akun Twitter resminya, @RamliRizal, Jumat (8/1/2021), eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI itu mengingatkan mensos yang akrab disapa Risma tersebut untuk tidak melakukan hal yang berlebihan. Menurutnya, Rakyat sudah muak dengan gaya pemimpin yang bersandiwara dengan berlebihan.

Dia menilai pemimpin seperti itu hanya pura-pura merakyat. Padahal, tegas Rizal Ramli, kebijakannya tidak pro rakyat.

"Mbak Risma,, sudaahlah. Jangan terlalu lebay. Rakyat sudah muak dengan gaya2 "Pemimpin Sandiwara" yg lebay,, yg hanya pura2 merakyat, tapi kebijakannya tidak pro-rakyat. Satukan hati, pikiran dan tindakan utk rakyat," tulisnya melalui akun Twitter itu.

Ini kali kedua pria yang pernah menjadi Menteri Keuangan dan Menko Ekuin di yang dipimpin Presiden Abdurrahman Wahid ini mengomentari gaya kepemimpinan yang berpura-pura. Dalam unggahan sebelumnya di Twitter, Kamis (7/1/2021) malam, dia menyoroti para pemimpin saat ini.

Selain menyinggung pemimpin yang pura-pura merakyat, dia menilai sistem politik saat ini ugal-ugalan karne politisinya hanya bermodal finansial.

"Dr Rizal Ramli merasa perlu mengingatkan era pemimpin pura-pura merakyat seperti yang terjadi saat ini harus segera diakhiri. Sistem politik saat ini ugal-ugalan karena para politisinya hanya bermodal finansial dan selalu butuh bandar," tulisnya.

Seperti diketahui, pada Senin (4/1/2021), mantan Wali Kota Surabaya itu mendatangi kawasan Jalan Sudirman-Thamrin dan menemui tuna wisma. Aksi yang dilakukan Risma ini lantas ramai menuai komentar publik di jagad Twitter.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring turut mengomentari aksi blusukan tersebut. Menurutnya, seorang Mensos seharusnya membenahi data penerima bansos yang lebih prioritas ketimbang aksi blusukan.

"Menurut saya, membenahi data penerima bansos ini lebih prioritas dilakukan Mensos ketimbang blusukan. Banyak keluhan masyarakat soal akurasi data penerima bansos. Usul aja bu...," cuit akun @tifsembiring.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rizal ramli kemensos tri rismaharini
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top