Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Blusukan Mensos Risma Tuai Pro-Kontra Netizen

Pada Senin (4/1/2021), mantan Wali Kota Surabaya itu mendatangi kawasan Jalan Sudirman-Thamrin dan menemui tuna wisma. Aksi yang dilakukan Risma ini lantas ramai menuai komentar publik di jagad Twitter.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  17:47 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan di kawasan bantaran Kali Ciliwung, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020).  -  Twitter @kemensosRI
Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan di kawasan bantaran Kali Ciliwung, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020). - Twitter @kemensosRI

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi blusukan yang dilakukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) di Jakarta menuai pro dan kontra di publik.

Pada Senin (4/1/2021), mantan Wali Kota Surabaya itu mendatangi kawasan Jalan Sudirman-Thamrin dan menemui tuna wisma. Aksi yang dilakukan Risma ini lantas ramai menuai komentar publik di jagad Twitter.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring turut mengomentari aksi blusukan tersebut. Menurutnya, seorang Mensos seharusnya membenahi data penerima bansos yang lebih prioritas ketimbang aksi blusukan.

"Menurut saya, membenahi data penerima bansos ini lebih prioritas dilakukan Mensos ketimbang blusukan. Banyak keluhan masyarakat soal akurasi data penerima bansos. Usul aja bu...," cuit akun @tifsembiring.

Bukan hanya itu, aksi Risma juga menuai banyak komentar di media sosial hingga sejumlah netizen menganggap hanyalah pencitraan semata. Akun @SyaikhuMochtar misalnya, yang mengungkapkan bahwa rakyat tidak membutuhkan pencitraan. 

"Bu Risma mohon jika tidak mampu mengemban amanah sebagai mensos, lebih baik pulang ke Surabaya. Rakyat tidak butuh pencitraan," cuit akun @SyaikhuMochtar.

Sementara, akun @Fachrezzy16_ meminta agar blusukan Mensos Risma bisa dilakukan ke provinsi lain.

"Indonesia punya 34 Provinsi, bukan hanya provinsi DKI. Tolonglah blusukan ke provinsi lain yang jauh dari sorotan media," cuit akun @Fachrezzy16_.

Sama halnya dengan cuitan lain, dengan mengunggah foto pemberitaan, akun Twitter @fktmb mencuitkan bahwa Risma harus melakukan aksi blusukan ke kota Malang, di mana kota tersebut memiliki penduduk miskin mencapai 38.000 jiwa.

"Bu Mensos perlu blusukan ke Malang nih, biar fokusnya tidak cuma di Jakarta, kasian rakyat miskin yang lain perlu perhatian," cuit akun @fktmb.

Lain halnya dengan kubu lain yang mendukung aksi blusukan mantan Wali Kota itu, seperti yang dicuitkan akun @LidiaNusantara.

"Bu Mensos blusukan pada nyengir semua. Emang tugas Mensos ya gitu. Bu Risma itu emang orangnya kagak bisa diem, dari Surabaya udah gitu. Gak tegaan orangnya. Ini gambaran pemimpin sesungguhnya. Semangat bu Risma," cuit @LidiaNusantara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mensos tri rismaharini
Editor : Lukas Hendra TM

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top