Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahfud Beberkan Kondisi Terkini Syekh Ali Jaber yang Positif Covid-19

Mahfud MD mendoakan kesembuhan untuk Syekh Ali Jaber yang saat ini tengah menjalani perawatan karena terinfeksi Covid-19.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 05 Januari 2021  |  14:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa kondisi Syekh Ali Jaber sudah membaik. Saat ini ulama tersebut tengah menjalani perawatan akibat terinfeksi virus Corona (Covid-19). 

“Berdasar komunikasi dengan keluarga Syekh Ali Jaber, alhamdulillah, Syekh semakin membaik. Keadaannya tidak terlalu mengkhawatirkan seperti yang dikesankan oleh gambar-gambar yang beredar di medsos,” kata Mahfud melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (5/1/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, ulama asal Madinah ini dikabarkan positif Covid-19 oleh Yayasan Syekh Ali Jaber pada 29 Desember 2020.

Seiring dengan berita tersebut, beredar foto Syekh Ali Jaber yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit di media sosial. Dia tampak menggunakan alat bantuan pernapasan dan dirawat ICU.

Mahfud pun mengajak masyarakat agar berdoa untuk kesembuhan Ali Jaber dan dapat melanjutkan aktivitas dakwahnya.

“Mari kita berdoa semoga Syekh Ali Jaber terus membaik, segera sembuh, dan terus melanjutkan dakwah.”

Sebelumnya, Ali Jaber dan Mahfud MD sempat saling mengunjungi setelah adanya peristiwa penusukan yang menimpa Ali Jaber.

Selain itu, Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber Habib Abdurrahman Alhabsyi juga mengabarkan kondisi terkini dari Syekh Ali Jaber.

"Alhamdulillah Wasyukurillah, berdasarkan laporan observasi medis harian, keadaan Syekh Ali Jaber hari ini (Selasa, 5 Januari 2021) menunjukkan perkembangan yang amat baik," ujar Abdurrahman melalui akun instagram yayasan.syekhalijaber, Selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut, dia juga mengabarkan bahwa berdasarkan keterangan dari para dokter yang merawat Syekh Ali Jaber, tak ada yang menyatakan kondisi kritis.

"Sedari awal dilakukan tindakan medis pun dalam kondisi yang terkontrol dan terukur. Di hari yang baik ini, mari terus doakan dibantu washilah amal-amal shaleh, semoga pemulihan kesehatan Syekh Ali Jaber bisa lebih cepat lagi," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md Virus Corona Covid-19 Syekh Ali Jaber
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top