Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Varian Baru Covid-19 dari Inggris Kini Mulai Menyebar ke Brazil

Sebelum Brazil, sejumlah negara seperti Australia, Italia dan Belanda juga mengatakan mereka telah mendeteksi kasus strain baru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Januari 2021  |  07:55 WIB
Kerabat korban Covid-19 berkabung dalam pemakaman massal korban virus corona di Manaus, Brasil pada 19 Mei. -  Andre Coelho/Bloomberg via Getty Images Amerika Selatan
Kerabat korban Covid-19 berkabung dalam pemakaman massal korban virus corona di Manaus, Brasil pada 19 Mei. - Andre Coelho/Bloomberg via Getty Images Amerika Selatan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah laboratorium Brazil telah mendeteksi dua kasus varian baru Covid-19 yang menyebar dengan cepat di Inggris, dan mendesak penguatan tindakan karantina bagi wisatawan yang datang dari Eropa.

Perusahaan obat diagnostik Dasa mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah mendeteksi SARS-CoV-2 strain B.1.1.7 melalui pengurutan genetik yang dilakukan melalui kerja sama dengan Institut Kedokteran Tropis Universitas Sao Paulo.

"Pengurutan memastikan bahwa jenis baru virus telah tiba di Brazil," kata peneliti Ester Sabino dari Institut Kedokteran Tropis.

Varian baru dengan cepat menjadi strain dominan dalam kasus Covid-19 di beberapa bagian Inggris selatan, dan telah dikaitkan dengan peningkatan tingkat rawat inap.

Sebelum Brazil, sejumlah negara seperti Australia, Italia dan Belanda juga mengatakan mereka telah mendeteksi kasus strain baru.

Para ilmuwan mengatakan bahwa, meskipun tidak lebih mematikan daripada jenis aslinya, virus ini secara signifikan lebih mudah menular.

“Mengingat daya transmisinya yang tinggi, hasil ini memperkuat pentingnya karantina, serta menjaga isolasi selama 10 hari, terutama bagi mereka yang datang atau baru tiba dari Eropa,” kata Sabino.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brazil Virus Corona Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top