Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waduh! Varian Baru Covid-19 Mulai Terdeteksi di Amerika Serikat

Virus Covid-19 varian baru itu ditemukan pada seorang laki-laki berusia 20-an tahun yang saat ini tengah diisolasi di Elbert County dan tidak memiliki riwayat perjalanan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  07:24 WIB
Petugas medis merawat pasien yang terinfeksi Virus Corona di Unit Perawatan Intensif (ICU) Rumah Sakit Scripps Mercy, di Chula Vista, California, Amerika Serikat, Selasa (12/5/2020). - Antara/Reuters
Petugas medis merawat pasien yang terinfeksi Virus Corona di Unit Perawatan Intensif (ICU) Rumah Sakit Scripps Mercy, di Chula Vista, California, Amerika Serikat, Selasa (12/5/2020). - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Amerika Serikat mencatat kasus pertama varian baru virus corona atau Covid-19 yang sangat menular. Hal itu dideteksi kemarin, Selasa (29/12/2020), di negara bagian Colorado, kata Gubernur Colorado, Jared Polis.

Polisi negara baian setempat, mengumumkan via Twitter, bahwa wilayah tersebut telah menemukan kasus varian virus corona B117 seperti dikutip Channel NewsAsia.com, Rabu (30/12/2020). Varian Covid-19 itu sangat menular dan pertama kali terdeteksi di Inggris.

Polisi melampirkan pernyataan resmi dari kantornya dan pejabat kesehatan negara bagian yang mengatakan bahwa virus itu ditemukan pada seorang laki-laki berusia 20-an tahun. Saat ini, dia tengah diisolasi di Elbert County dan tidak memiliki riwayat perjalanan.

Orang tersebut tidak memiliki kontak dekat, menurut pernyataan itu, tetapi situasinya akan terus dipantau 'sangat ketat'. Otoritas setempat pun sedang bekerja untuk mengidentifikasi kasus potensial lainnya melalui pelacakan kontak.

The Washington Post melaporkan bahwa kasus Colorado adalah infeksi virus varian pertama yang diketahui tercatat di Amerika Serikat. Dua kasus varian pertama di benua Amerika Utara ditemukan di Kanada pada akhir pekan.

Kekhawatiran akan munculnya jenis baru Covid-19 terus menghantui warga karena menurut para ahli berpotensi lebih menular.

Lebih dari 3.000 kasus varian baru telah dilaporkan di Inggris dan belasan negara di Eropa dan di seluruh dunia, menurut badan kesehatan Uni Eropa.

Sementara itu di Afrika Selatan, lebih dari 300 kasus varian lain telah dicatat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Virus Corona Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top